image

Penampilan MU Layaknya Roller Coaster, Faktor Mental Jadi Penyebabnya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | Editor: Andi Wahyudi | 18 April 2018

SPORTKU.COM

Hasil yang diraih Madura United (MU) di empat pertandingan Liga 1 musim ini layaknya sebuah roller coaster. Apa sebabnya?

Madura United sebenarnya mengawali kompetisi dengan baik setelah menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Barito Putera. Namun, di laga kedua, secara mengejutkan Laskar Sappe Kerrab takluk dari PS TIRA dengan skor tipis 0-1. 

Dan performa mereka kembali luar biasa saat menjamu tim kuat dari Palembang, Sriwijaya FC. Tim asuhan Rahmad Darmawan mereka hajar tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Baca Juga:
AHM Segarkan Tampilan Big Bike Honda

Tetapi, ketika bermain di luar kandang, mereka kembali keok, kali ini di tangan Mitra Kukar pada akhir pekan lalu. Melihat hal tersebut, Milomir Seslija sebagai pelatih mengaku timnya masih sering melakukan kesalahan fatal, contohnya saat kalah dari Mitra Kukar.

“Kami masih sering melakukan kesalahan besar di sebuah pertandingan, di seluruh dunia jika Anda membuat kesalahan pasti dihukum. Seperti melawan Mitra Kukar, kami banyak membuat kesalahan. Ini yang harus dibenahi tentunya,” jelas Milo saat dihubungi SPORTKU.

Selanjutnya, Milo menilai mental para pemainnya belum terlalu kuat sehingga saat menjalani laga tandang mendapat hasil minor. “Bisa dibilang ini masalah mental. Faktor tersebut jelas penting karena bisa meminimalisir kesalahan. Saat kami bermain kandang sangat luar biasa tapi di luar rumah masih banyak yang harus dibenahi,” lanjutnya.

Kemudian, pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut turut berkomentar mengenai Cristian Gonzales yang hengkang menuju PSS Sleman tanpa izin kepada klub. Padahal, striker berusia 41 tahun tersebut, baru saja mengikat kontrak pada Januari lalu dengan durasi satu musim. 

“Saya tidak bisa berkomentar banyak, ini urusan manajemen. Yang jelas dia pemain hebat dan secara personal saya mengenalnya, jika dia pergi itu sudah menjadi keputusannya dan saya tidak bisa berkomentar lebih banyak,” tutup Milo. 

Baca Juga:
Gonzales 'Kabur', Ini Jawaban MU

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | Editor: Andi Wahyudi | 18 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company