Sikat PSIS, Persija Raih Kemenangan Tandang Perdana

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persija Jakarta | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta berhasil mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 pada Jumat (20/4). 

Bermain tanpa kekuatan terbaiknya sejak awal seperti, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Rezaldi Hehanusa, serta Sandi Sute, Persija Jakarta bermain tidak seperti biasanya. Meski coba bermain cepat namun pola permainan mereka mudah terbaca oleh lini belakang PSIS.

Sebaliknya, tuan rumah bermain lebih mendominasi dengan umpan pendek satu dua sentuhan. Beberapa kali tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut mengancam gawang Andritany Ardhiyasa. Namun peluang yang didapat Bruno Silva dkk masih belum menemui sasaran.

Persija sebenarnya mendapat peluang emas di menit 25 namun masih bisa digagalkan Aji Bayu Putra. Kemudian, setelahnya pertandingan pun berjalan seimbang karena pertarungan ketat di lini tengah. 

Memasuki menit ke-43, Simic lagi-lagi mendapat kesempatan. Tetapi kembali Aji bisa menggagalkan tendangan striker asal Kroasia tersebut. Babak pertama pun akhirnya ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Baca Juga:
Deretan Maskot Piala Dunia dari Masa ke Masa

Di babak kedua, Stefano Cugurra Teco sepertinya menyadari ada yang tak beres dengan timnya di paruh pertama. Untuk itu, Marko Kabiay harus ditarik keluar digantikan oleh Ramdani Lestaluhu. 

Masuknya Ramdani langsung berbuah positif karena ia memberikan ancaman meski peluang yang didapat tidak bisa dieksekusi dengan sempurna. Kemudian, demi menambah daya gedor, Addison Alves pun masuk menggantikan Fitra Ridwan yang bermain kurang maksimal di lini tengah. 

Terbukti, hadirnya Addison membuat Macan Kemayoran bermain lebih agresif. Dan pada akhirnya gol yang ditunggu tercipta pada menit ke-61 lewat tandukan dari Jaimerson Xavier da Silva setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persija.

Tertinggal satu gol, tuan rumah pun coba keluar menyerang, kemudian peluang pun didapat di menit 72 lewat tendangan bebas Bruno. Tetapi,  tendangan striker asal Brasil itu masih mampu ditepis Andritany. 

Baca juga
Peugeot Rilis Sepeda Neo Retro

Persija yang bermain lebih agresif di babak kedua, akhirnya mampu menggandakan keunggulan, kali ini lewat Riko Simanjuntak. Lolos dari jebakan offside, pemain asal Medan tersebut mampu melepaskan tendangan yang mengenai pemain belakang PSIS dan akhirnya masuk ke gawang sendiri di menit 80. 

Unggul dua gol, Persija seolah belum puas. Mereka terus menerus memberikan tekanan lewat Riko yang bermain sangat baik di laga ini. Dan akhirnya tim tamu kembali memperbesar keunggulan melalui Marko Simic di menit ke-85 usai memanfaatkan bola muntah hasil sapuan bek PSIS yang tak sempurna. 

Tertinggal tiga gol, pemain PSIS pun banyak melakukan kesalahan sendiri di lini belakang mereka. Sedangkan, Persija makin nyaman bermain dan kembali menambah pundi-pundi gol pada menit ke-92 melalui tandukan Ramdani Lestaluhu. Berawal dari pergerakan Addison Alves di sisi kanan pertahanan lawan, ia lantas memberikan crossing akurat yang akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Ramdani. Skor 4-0 untuk Persija.

Seolah tak mau menanggung malu, tuan rumah pun  pada akhirnya berhasil mencetak gol hiburan lewat Malciar Majefat usai sundulannya tidak bisa dihalau oleh Andritany. Skor 1-4 untuk kemenangan Persija pun bertahan hingga wasit meniup peluit akhir tanda pertandongan berakhir. 

Dengan tambahan tiga poin ini, Persija untuk sementara naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 10 poin. Unggul dua angka dari Persipura Jayapura yang baru bermain menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (21/4). 

Baca Juga:
Bhayangkara Minta Stadion PTIK Diverifikasi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persija Jakarta | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Buffon Nikmati Metode Latihan Tuchel

Buffon Nikmati Metode Latihan Tuchel

FOOTBALL
Sarri Murka Melihat Kelakuan Asistennya

Sarri Murka Melihat Kelakuan Asistennya

FOOTBALL
Lopetegui: Hasil Yang Tak Adil

Lopetegui: Hasil Yang Tak Adil

FOOTBALL
Asisten Sarri Pancing Amarah Mourinho

Asisten Sarri Pancing Amarah Mourinho

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company