Pereli Yoyo Cempe Fokus Setting Suspensi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2018

Yoyo Cempe Fokus Setting Suspensi

SPORTKU.COM

Menjelang putaran kedua Kejurnas Sprint Rally, pereli Yoyo Cempe, memfokuskan diri untuk menyeting ulang suspensi.

Sempat direpotkan dengan tipe shockbreaker besutan Profender yang mengadopsi tabung (reservoir), kini pereli senior Yoyo Cempek, sudah menemukan formulasi baru untuk mengatasi peranti tersebut agar lebih kondusif saat berada di atas lintasan balap. Sebelumnya, di putaran pertama yang berlangsung di Sidrap, Sulawesi Selatan akhir Februari lalu, tim mekanik sempat kerepotan karena harus mensiasati tabung shockbreaker yang sedikit mengganggu.

Baca juga:
PUTARAN KEDUA KEJURNAS SPRINT RALLY SUGUHKAN LINTASAN MENANTANG

"Setelah putaran pertama kemarin, kami tim mekanik melakukan perubahan di beberapa sektor mobil. Terutama untuk mensiasati tabung shockbreaker," ujar Wawan, tim mekanik yang menangani Yoyo Cempe di ajang rally dan sprint rally.

Berdasarkan cerita yang dituturkan Wawan, setelah menyelesaikan putaran pertama Kejurnas Rally dan Sprint Rally kemarin, mobil Suzuki Splash berkelir army ini langsung diboyong ke Bandung untuk melakukan pembenahan.

Setelah semua direvisi, kini tampilan ruang roda memang lebih rapih karena Wawan dan cs melakukan banyak perubahan untuk 'menyimpan' tabung shockbreaker tersebut di ruang yang aman dan tidak mengganggu mobilitas mobil balap saat bertanding. Selain itu, Wawan juga mulai melakukan setting ulang shockbreaker untuk meningkatkan performa yang mumpuni di putaran kedua Kejurnas Sprint Rally ini.

Baca juga:
SHELL RESMIKAN SPBU DI KAWASAN BANDARA SOEKARNO HATTA

"As shockbreaker belakang kini kita besarkan dengan tambahan pillow ball di dudukan bawah shockbreaker belakang. Untuk depan tidak ada perubahan. Hanya saja kita atur ulang nitrogen yang ada di dalam tabung agar lebih maksimal," tambah mekanik bertubuh tambun ini. Gayung pun bersambut, Yoyo, merasa saat ini mobilnya telah terasa perbedaannya dari seri pertama lalu.

"Sudah lebih enak dibanding seri pertama. Ada perbedaannya menurut saya. Karena kan settingan suspensi itu di setiap mobil berbeda-beda," ujar pereli yang turun di kelas F1 kepada SPORTKU. Semoga dengan perbaikan yang dilakukan oleh tim mekanik, Yoyo bisa tampil maksimal di putaran kedua ini dengan meraih podium kejuaraan.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kris Meeke, Harapan Baru Toyota

Kris Meeke, Harapan Baru Toyota

WRC
Pengembangan Volkswagen Polo R5

Pengembangan Volkswagen Polo R5

WRC
Kris Meeke Pecah Kongsi

Kris Meeke Pecah Kongsi

WRC
Pernyataan Sikap Peserta Kelas F.1

Pernyataan Sikap Peserta Kelas F.1

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company