Wahyu Aji Kalah Cepat dari 2 Pebalap Malaysia di Race 1 ARRC Australia 2018 Kelas UB150

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | 22 April 2018

SPORTKU.COM

Sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia menyajikan pertarungan sengit antar pebalap di ajang ARRC 2018.

Seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2918 berlangsung akhir pekan ini, 21-22 April di Australia. Race 1 Kelas Undebrone 150cc (UB150) menyajikan persaingan ketat antar pebalap. Menjadi yang tercepat di babak kualifikasi, Wahyu Aji Trilaksana, pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) harus puas finish di podium ke-3.

Wahyu Aji sempat memimpin jalannya balapan yang berlangsung selama 9 lap tersebut. Pebalap asal Banyumas, Jawa Tengah itu terus bersaing dengan beberapa rider seperti Md Helmi Azman, Mc Kinley Kyle, Md Izzat Zaidi dan Md Aiman Azman. Saat memasuki lap terakhir, Wahyu Aji yang juga runner-up UB150 ARRC 2017 sempat berada di posisi ke-2 di belakang Md Helmi Azman.

Baca Juga
Awhin Sanjaya Kecelakaan, Duo AHRT Podium di Race 1 ARRC Australia

Tidak patah semangat, Wahyu Aji mengejarnya di tikungan terakhir. Namun setelah keluar tikungan, justru Wahyu Aji harus mengontrol motornya agar tidak bersentuhan dengan pacuan Md Helmi Azman. Dikarenakan kondisi angin yang sangat kencang, akhirnya petarung tim RCB Yamaha YY Pang Racing, M Izzatt Zaidi yang memanfaatkan kesempatan ini hingga meraih podium, diikuti Md Helmi Azman dan Wahyu Aji finish ke-3.

“Untuk hasil Race 1, saya sangat senang. Tim sudah berusaha memberikan motor terbaik. Saya syukuri rezeki hari ini. Untuk Race 2, saya akan lebih fokus lagi agar dapat meraih hasil yang lebih baik,” ucap Wahyu Aji yang saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara UB150. Adapun Race 2 akan dilangsungkan pada Minggu siang (22/4).

Pebalap Malaysia, Md Izzat Zaidi tampil mengejutkan yang hanya bisa menduduki posisi kedua di babak kualifikasi, justru berhasil finish terdepan dengan raihan waktu 16menit 23.831detik selama 7 lap. Menyusul di podium kedua adalah Md. Helmi Azman. Pebalap yang juga dari Malaysia ini tertinggal tipis dengan selisih waktu hanya 0.116detik dari Izzat Zaidi.

Baca Juga
Team Jelajah Corsa Jalan 700KM, Uji Coba Ban Baru Corsa Platinum Cross S
Ceko Cemerlang, Prancis Imbangi AS

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | 22 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mimpi Dimas ke Moto2 Terwujud

Mimpi Dimas ke Moto2 Terwujud

MOTO2
Pebalap Indonesia Didiskualifikasi

Pebalap Indonesia Didiskualifikasi

ROAD RACE
Marquez Juara Dunia di Jepang

Marquez Juara Dunia di Jepang

MOTOGP
Kilas Balik MotoGP Jepang

Kilas Balik MotoGP Jepang

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company