Juara IBL 2018, Youbel: Satria Muda Luar Biasa!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 23 April 2018

Satria Muda Luar Biasa!

SPORTKU.COM

Satria Muda akhirnya menjadi juara IBL Pertalite 2018 usai menundukkan Pelita Jaya di partai puncak, Minggu (22/4) malam WIB. 

Kembali bertanding di GOR Soemantri Brodjonegoro, Satria Muda memang tampil berbeda dibandingkan laga kedua saat takluk 78-94 sehari sebelumnya. Di pertandingan ketiga ini, anak asuh Youbel Sondakh mampu tampil cepat seperti game pertama.

Hasilnya, usaha keras dari Dior Lawhorn dkk. di pertandingan ini membuahkan hasil. Jika di laga kedua, Pelita tampil dominan, kali ini Satria Muda seperti belajar dari kesalahan hingga akhirnya keluar sebagai juara setelah menang 69-64. 

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia DH 2018 Putaran 1

Usai laga, Youbel Sondakh sebagai pelatih mengaku sangat senang dan lega. Apalagi, tahun lalu menghadapi lawan yang sama mereka takluk di final.

“Woww..puji Tuhan kami dikasih berkat kemenangan malam ini, puji Tuhan juga saya bisa ada di Satria Muda. Saya tahu di sini dari manajemen, owner, dan permain siap untuk bertarung menjadi juara. Pertandingan ini menjadi bukti pemain luar biasa, mereka tidak mau tertekan dari PJ yang main bagus malam ini,” ucap Youbel usai pertandingan. 

final-pelita-jaya-vs-23076d42c36154a.JPG

Sementara itu, Jamarr Johnson, yang tampil sebagai bintang dengan torehan 21 poin sangat senang dan bangga karena bisa meraih gelar bersama Satria Muda. “Terima kasih Tuhan, saya tidak pernah hilang kepercayaan pada Tuhan, dari awal saya datang banyak sekali tantangan dan saya selalu berikan 100 persen. Sekarang kami juaranya, saya bangga kepada tim ini,” sambung Jamarr. 

Performa Jamarr Johnson yang keluar sebagai Most Valuable Player (MVP) final pun mendapat pujian dari pelatih. “Saya selalu percaya sama dia sejak awal. Dia selalu berusaha keras dan menjadi pemain yang memang kami butuhkan. Terbukti di final dia bermain di level sebenarnya, inilah Jamarr," puji Youbel. 

Dengan gelar juara ini, maka Satria Muda menjadi tim terbanyak pengoleksi gelar juara. Tercatat, mereka sudah menjadi juara sebanyak sembilan kali kompetisi basket di Indonesia. 

Baca Juga:
Arema FC Kena Sanksi!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 23 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Seberapa Penting Kehadiran Draft Rookie?

Seberapa Penting Kehadiran Draft Rookie?

BASKETBALL
Satria Muda Pertahankan Tim Juara

Satria Muda Pertahankan Tim Juara

BASKETBALL
IBL Rookie Combine Bagus, Tapi..

IBL Rookie Combine Bagus, Tapi..

BASKETBALL
Basket Indonesia Luar Biasa!

Basket Indonesia Luar Biasa!

IBL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company