image Corsa Rindu Touring Surabaya diikuti ratusan bikers Salomon Manalu (kiri) dan Tedy Suryadi dari Respiro

Corsa Rindu Touring Sapa Bikers Surabaya

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono, Corsa | 23 April 2018

uploads/news/2018/04/corsa-rindu-touring-sapa-794705427d48358.JPG

Corsa Rindu Touring Sapa Surabaya

corsa-rindu-touring-sapa-43678b7f70d04ac
corsa-rindu-touring-sapa-731935a5981fa68
SPORTKU.COM

Corsa terus melakukan pendekatan dengan para bikers pecinta touring di berbagai wilayah di Indonesia.

PT Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MASA) yang menjadi produsen ban sepeda motor Corsa mengusung tema Rindu Touring dalam campaign-nya di tahun 2018 ini. Corsa Rindu Touring pun digelar secara bergilir di 16 kota di seluruh Indonesia.

Setelah sebelumnya Corsa Rindu Touring dihelat di Bandung, Jogjakarta, Solo, dan Semarang, kini giliran Kota Surabaya, Jawa Timur yang menjadi lokasi penyelenggaraan. Corsa Rindu Touring di Surabaya kali ini juga menjadi yang paling istimewa.

"Peserta atau bikers kita hanya targetkan sekitar 150an, tapi ternyata yang datang sampai 200 lebih. Di Kota Surabaya ini yang paling banyak pesertanya. Surabaya menjadi kota kelima dari 16 kota yang kita agendakan. Di kota-kota sebelumnya, peserta yang hadir rata-rata di angka 70 sampai 100 bikers," ungkap Salomon Manalu, Brand Manager Corsa.

Corsa Rindu Touring juga sekaligus menjadi wadah untuk memberikan product knowledge kepada para bikers dari berbagai komunitas mauoun klub yang hadir mengenai produk terbaru Corsa yang akan segera diluncurkan. Materi yang disampaikan oleh tim Technical Support diantaranya adalah jika teknologi terkini yang digunakan dalam produk Corsa Platinium dual purpose merupakan teknologi perpaduan compound carbon black dan silica.

Baca Juga
Suzuki Nex II Diperkenalkan ke Publik

Lewat aplikasi teknologi ini, ban terbaru Corsa Platinum Cross S bisa menghasilkan kompon 50 persen lebih awet dari kompon lain dan tanpa mengurangi daya cengkram antara ban ke aspal. Sengaja diciptkan untuk kebutuhan touring, Corsa Platinum Cross S memiliki pattern lebih tebal dibanding brand lain, kemudian material dengan silica menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah.

"Selain itu, tujuan dari acara ini sebetulnya kita mau memberikan tips ke teman-teman komunitas maupun klub dalam hal memodifikasi motornya. Agar hasil modifikasi motornya bagus, tapi dari sisi keamanan juga terjamin, terutama menyangkut soal ban. Kalau kita dari pabrikan ban menyampaikan, misalkan velg ukuran sekian ban yang cocok ukuran berapa. Kita berikan tips safety riding juga mereka saat touring jauh atau pendek," beber Salomon.

Dalam agenda road show Corsa Ridu Touring, PT MASA juga menggandeng Respiro untuk memberikan materi terkait apparel dan etika serta keselamatan berkendara yang harus diperhatikan oleh komunitas dan klub ketika sedang melakukan riding.

“Kami sangat berharap acara ini bukan hanya menjadi wadah bagi kami untuk berkenalan dengan teman-teman komunitas, namun juga menjadi moment untuk anggota komunitas berkenalan dengan produk unggulan Corsa. Kami juga di sini mengganndeng Respiro untuk sama-sama berbagi ilmu dan pengalaman, agar teman-teman komunitas yang selalu Rindu Touring bisa mempersiapkan banyak hal sebelum perjalanan seperti performa ban dan kendaraan, kelengkapan berpakaian yang aman, juga persiapan fisik dan mental," tutup Katharine Wianna, Manager Marketing PT MASA.

Baca Juga
Pebalap AHM Pesta Podium di Seri 1 Thailand Talent Cup (TTC) 2018
Astra Cycling Tour Diikuti Ribuan Pesepeda

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono, Corsa | 23 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company