image

Kejurnas Auto Gymkhana 2018 Putaran Dua Diikuti Oleh 220 Starter

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 23 April 2018

SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Auto Gymkhana 2018 telah memasuki putaran kedua di Sirkuit Alun-Alun kota Bahari, Tegal, Jawa Tengah pada (21/4).

Gelaran kejurnas Gymkhana kali ini tidak diadakan seperti di kota-kota besar sebelumnya, namun hal itu tidak mengurangi animo dari para peserta yang mengikuti ajang kompetisi yang digagas oleh Genta Auto Sport.

Tjahyadi Gunawan, Bos Genta Auto Sport mengatakan, "Sebelumnya kami mencoba untuk memberi usul kepada IMI untuk menggunakan sirkuit atau lintasan yang akan digunakan untuk kejuaraan ini, yang tidak harus diselenggarakan di kota-kota besar saja, melainkan bisa juga diadakan di kota-kota lainnya."

Tercatat ada 220 starter yang mengikuti kejuaraan ini. Mereka hadir tidak hanya dari wilayah Jawa Tengah saja, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia.

Lintasan trek yang digunakan juga berbeda dan unik dari trek-trek sebelumnya. Tampilan sirkuit di alun-alun kota Tegal memiliki karakter high speed dan tricky. Sehingga dibutuhkan tenaga yang kuat untuk segi kendaraan. Tentu saja hal ini menjadi tantangan baru buat para peserta.

Baca Juga :
Harapan Renault Di GP Baku

"Kami juga mengajukan permohonan ke IMI untuk diperbolehkan menggunakan lintasan berbahan dasar beton, di mana sebelumnya kejuaraan ini hanya boleh menggunakan lintasan aspal saja," tambah pria yang akrab disapa Pak Gun ini.

Selain ratusan starter, kejuaraan ini juga dipadati dengan ribuan pasang mata yang menjadi rekor sepanjang diadakannya Kejurnas Gymkhana. Akibatnya, kejuaraan baru rampung menjelang dini hari. Meski demikian, para pebalap tetap bersemangat menjalankan semua sesi hingga final heat terakhir.

Kejurnas Auto Gymkhana 2018 putaran kedua mempertandingkan tiga kelas, diantaranya kelas B (penggerak roda belakang), serta A dan F (modifikasi).

Baca Juga :
Komunitas Mitosi Jajal Outlander Phev

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 23 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company