image

Jamu AS Roma, Klopp Minta Kopites Bersikap Sopan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : This Is Anfield | Editor: Andi Wahyudi | 24 April 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp meminta para suporter The Reds menghormati AS Roma yang menjadi lawan mereka di semifinal Liga Champions.

Liverpool terlebih dulu akan menjamu AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield pada Rabu (25/4) dini hari WIB. Dan jelang laga tersebut, Klopp mengingatkan kepada suporter fanatik mereka untuk tidak mengulangi aksi anarki saat mereka bertemu Manchester City di perempat final.

Klopp menuntut Kopites, sebutan suporter Liverpool untuk menunjukkan rasa hormat kepada tim tamu. Apalagi, mereka juga sudah mendapat dakwaan bersalah dari UEFA.

"Di stadion dukunglah kami dengan baik dan saat keluar stadion tolong tunjukkan rasa hormat. Ini adalah klub fantastis dan sudah dikenal di seluruh dunia, kami tidak perlu melempari apapun kepada bus lawan. Jadi tolong, tunjukkan rasa hormat kepada lawan," ujar Klopp dikutip Soccerway.

Baca Juga:
Highlights Liège-Bastogne-Liège

"Kami menjadi lawan hanya di lapangan, saya ingin kalian menunjukkan pada dunia betapa indahnya kota ini dan hebatnya orang-orang di Liverpool. Saya tidak ingin apa yang menimpa City terulang," lanjutnya.

Saat itu, ribuan penggemar Liverpool memang menghalangi bus City yang hendak masuk ke Anfield. Parahnya, mereka melempari bus dengan botol, kembang api, serta flare yang menimbulkan kerusakan. Atas hal tersebut pula, UEFA langsung mendakwa The Reds karena ulah suporternya tersebut.

Sementara itu, mengenai pertandingan Klopp mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu jemawa menghadapi pertandingan ini. Meski dikatakan banyak orang sebagai tim favorit, Klopp tidak ingin hal itu mengganggu konsentrasi anak asuhnya.

"Untuk pertandingan ini, saya harap kami bisa menikmati sepak bola sendiri, hanya ada satu tim yang keluar sebagai pemenang dan tugas kami hanya menunjukkan yang terbaik yang kami bisa di lapangan. Saya tidak ingin orang melihat kami sebagai favorit karena ini pertarungan dua tim kuat," tutup pria asal Jerman tersebut.

Baca Juga:
Salah Pemain Terbaik 2017/2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : This Is Anfield | Editor: Andi Wahyudi | 24 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company