image Podium MotoGP Amerika 2018 Iannone raih podium ke-3 bersama Suzuki di MotoGP Amerika 2018 Aksi Iannone di MotoGP Amerika 2018

Podium Perdana Iannone, Bikin Suzuki Semakin Optimis

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 24 April 2018

uploads/news/2018/04/podium-perdana-iannone-bersama-2976743fdb2b43a.jpg

Podium Perdana Iannone Bersama Suzuki

motogp-amerika-2018-925991e4e3dcc92
motogp-amerika-2018-56520fcf32b61e8
motogp-amerika-2018-53339416c77f942
SPORTKU.COM

Suzuki terus menunjukkan peningkatan di setiap seri MotoGP 2018. Seperti saat balapan berlangsung di Sirkuit Cota, Amerika.

Para pebalap dan tim teknisi Suzuki Ecstar terus menunjukkan progres membaik pada gelaran MotoGP 2018. Di MotoGP 2018, Suzuki pertama kali meraih podium lewat Alex Rins saat balapan dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina belum lama ini.

Raihan yang berhasil ditorehkan Rins membuat Suzuki semakin optimis untuk terus memperbaiki kekuatan dari segi motor balapnya GSX-RR. Hasilnya, podium kembali dicatat Suzuki saat balapan berlangsung di Sirkuit Cota, Amerika, Minggu (22/4) kemarin. Di mana Andrea Iannone finish di posisi ketiga.

Hasil tersebut menjadi podium kedua kalinya bagi Suzuki. Namun untuk Iannone, ini menjadi raihan pertamanya sejak bergabung dengan Suzuki pada tahun 2017 lalu. Saat memulai balapan di Amerika, Iannone berhasil melakukan start dengan baik.

Memulai balapan dari grid ke-2, Iannone langsung memimpin balapan di tikungan pertama lap awal. Namun tak lama kemudian, masih di lap pertama, Marc Marquez berhasil ambil alih posisi Iannone. Meski begitu, Iannone masih bisa bertahan dalam pertarungan sengitnya dan berjuang keras hingga mampu menjaga kecepatan tingginya.

Iannone terus menempati posisi kedua untuk dua lap berikutnya sebelum Maverick Vinales bergerak menyusup. Iannone melorot ke posisi tiga. Dari posisi ketiga, Iannone terus mempertahankan kecepatan motornya dan mampu menjaga ritme balapnya. Hingga bendera finish berkibar, Iannone pun harus puas finish ke-3. Sayangnya, Rins harus mengalami kecelakaan.

Baca Juga
Marvin Musquin Raih Kemenangan Ke-3 AMA Supercross 2018

“Itu balapan yang bagus. Akhir pekan ini Andrea sangat cepat dan konsisten di semua sesi, dan akhirnya dia bisa naik podium. Saya sangat senang karena kedua pebalap kini sudah memiliki podium, dan ini sangat bagus untuk Suzuki dan semua tim. Jadi kami berharap bisa terus menantang dan berjuang untuk podium dengan kedua pebalap saat kami memasuki putaran Eropa," buka Ken Kawauchi, Technical Manager Suzuki.

"Saya sangat senang karena kami dapat naik podium dengan Andrea, yang telah berjuang selama dua balapan pertama. Tetapi akhir pekan ini dia memiliki perasaan yang baik mulai hari Jumat dan seterusnya, dan ketika dia dapat menemukan perasaan yang baik ini, dia sangat cepat. Saya harap balapan ini akan menjadi awal yang baik di mana ia merasa bisa menggunakan potensi dirinya dan potensi motornya," ungkap Davide Brivio, Manajer Tim Suzuki.

"Memiliki dua podium berturut-turut, penting dan baik bagi kita. Sayangnya Alex mengalami akhir pekan yang sulit dan kecelakaan. Kami berharap dapat melanjutkan momentum dan daya saing ini. Kami senang dan kami ingin menikmati lebih banyak balapan seperti ini," tegas Brivio.

“Saya sangat senang dengan podium ini. Setelah periode yang sangat sulit bagi saya dan Suzuki, tetapi sekarang semuanya menjadi lebih baik. Tahun ini kami memulai dengan baik. Saya berjuang keras selama kualifikasi, terutama di Argentina," beber Iannone.

"Namun selama akhir pekan ini saya menemukan perasaan yang baik dengan motor, dan kami telah menemukan keseimbangan yang baik dengan pengereman. Saya telah berjuang dengan front-end di bawah pengereman tetapi sekarang kami memahami cara untuk balapan dan saya sangat senang tentang ini. Kami masih berupaya memperbaiki beberapa area," tutup mantan pebalap Ducati tersebut.

Baca Juga
Kontes Modifikasi Ala Pelajar SMA di Tunas Motorcycle Festival (TMF) 2018
Hadapi Liverpool, Roma Ogah Pikirkan Moh. Salah

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 24 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company