image Ban Corsa Platinum Cross S cocok untuk motor custom Tim Jelajah Tangguh 2 yang menguji ban Corsa Platinum Cross S dari Yogyakarta ke Jakarta Ban Corsa Platinum Cross S tersedia berbagai ukuran

Corsa Platinum Cross S Diluncurkan, Ban Untuk Offroad dan Onroad

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 24 April 2018

uploads/news/2018/04/corsa-platinum-cross-s-94248e2afac08df.JPG

Corsa Platinum Cross S Diluncurkan

corsa-platinum-cross-s-357956bade81106
corsa-platinum-cross-s-1458475fbb7f751
corsa-platinum-cross-s-5761563c85d8fea
SPORTKU.COM

PT Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MASA) resmi meluncurkan ban terbarunya Corsa Platinum Cross S di Jakarta, Selasa (24/4).

Ban Corsa Platinum Cross S hadir untuk memenuhi kebutuhan para bikers yang memiliki hobi di dua alam, baik di medan offroad maupun onroad yang disebut dual purpose. Corsa Platinum Cross S dibuat dengan teknologi perpaduan compound carbon black dan silica. Dengan compound tersebut diklaim bisa menghasilkan ban yang 50 persen lebih awet tanpa mengurangi daya cengkram ban ke aspal.

Selain itu, Corsa Platinum Cross S sengaja diciptkan untuk kebutuhan touring, di mana memiliki pattern lebih tebal termasuk juga material yang digunakan dengan silica untuk menjaga ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah.

"Desain Corsa Platinum cross S atas masukan dari para bikers dengan fungsi berbeda, 40 persen untuk kebutuhan offroad dan 60 persen onroad. Ban ini kalau ketemu aspal panas grip tidak berkurang. Dinding ban juga kita bikin kokoh, sehingga handling lebih nyaman dan enak. Compound menggunakan silica. Sifat silica memudahkan ban menjadi cepat panas baik di suhu rendah sehingga bisa keluar gripnya. Compound yang kita gunakan masuknya ke medium dan kita pakai silica maka tingkat keawetan seperti medium hard," ungkap Salomon Manalu, Brand Manager Corsa.

Baca Juga
Supermoto Indonesia (SMI) Disegani Australia

Corsa Platinum Cross S tidak lepas dari riset dan pengembangan yang dilakukan oleh tim R&D PT MASA. Ban ini juga sudah dilakukan uji coba oleh Tim Jelajah Tangguh 2 dari Yogyakarta menuju Jakarta sejauh 700 kilometer.

Ban Corsa Platinum Cross S tersedia di pasar dengan ukuran yang cukup lengkap. Untuk rim 14, ban ini ada ukuran 80/90-14 hingga ukuran terbesarnya 110/80-14. Untuk rim 17, Corsa Platinum Cross S tersedia mulai dari ukuran standar 70/90-17, hingga ukuran 140/80-17. Dengan ukuran yang beragam, ban ini bisa digunakan untuk berbagai jenis motor, mulai dari matic, bebek, sport hingga motor-motor custom. "Harga dimulai dari Rp196 hingga 400 ribuan," tambah Salomon.

Baca Juga
Podium Perdana Iannone, Bikin Suzuki Semakin Optimis
5 Klub Sepak Bola Tertua di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 24 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company