image

Zarco Resmi Dikontrak KTM?

Text : Suhartono | Photo / Video : Tech3 | Editor: Andi Wahyudi | 24 April 2018

SPORTKU.COM

Bergulir sejak November 2017 lalu, kini kabar bergabungnya Johann Zarco ke KTM semakin panas.

Dikabarkan jika Zarco telah menyetujui kontrak selama dua tahun dengan KTM. Zarco diperkirakan akan dipasangkan dengan Pol Espargaro yang kembali menjadi salah satu pebalap KTM di musim depan. Di mana Zarco akan menggantikan posisi Bradley Smith.

Memang ada tantangan tersendiri bagi Zarco jika nantinya memang resmi bergabung dengan KTM. Sebab, sejauh ini pabrikan asal Austria ini masih belum menunjukkan progress membaik di musim 2018. Sejauh ini, hasil terbaik Red Bull KTM Factory dengan motor balapnya RC16 baru bisa finish di peringkat 11 saat balapan berlangsung di Argentina.

Sementara itu, KTM masih enggan memberikan klarifikasi mengenai kontrak Zarco. "Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang tim pabrik MotoGP di masa depan. Yang saya tahu, Honda juga sangat tertarik dengan Zarco. Bukan rahasia juga kalau Zarco tertarik pada kita," ungkap Pit Beirer, KTM Motorsport Director.

Baca Juga
Ini Pekerjaan Zlatan Ibrahimovic Bila Pensiun dari Sepak Bola

Bergabungnya Zarco di kelas premier MotoGP sejak musim 2017 memang langsung fenomenal. Bersama tim satelit Monster Yamaha Tech3, pebalap asal Perancis ini langsung menjadi Rookie of The Years di MotoGP 2017. Di musim perdananya di MotoGP, Zarco telah mengklaim empat podium dan tiga posisi pole.

Kabar Zarco gabung dengan KTM juga tak lapas dari kontrak antara KTM dan Tech3. Di mana Tech3 akan resmi meninggalkan Yamaha mulai 2019 mendatang dan bergabung dengan KTM. Maka tidak bisa dipungkiri jika Tech3 masih akan tetap mempertahankan Zarco sebagai salah satu pebalap andalannya.

Belum lama ini juga, Zarco sempat diberitakan akan bergabung dengan tim pabrikan Repsol Honda. Bahkan rekan setim Hafizh Syahrin ini juga berkelakar jika dirinya siap untuk diduetkan dengan Marc Marquez untuk geber Honda RC213V.

Baca Juga
Johann Zarco Siap Duet dengan Marquez di Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : Tech3 | Editor: Andi Wahyudi | 24 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company