image

Salah Kembali Cetak Rekor bagi Liverpool

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liverpool Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: opta,bleacher report,football hq | 25 April 2018

SPORTKU.COM

Mohamed Salah kini keluar sebagai pemain paling subur bagi Liverpool di ajang Liga Champions dalam satu musim.

Liverpool dipastikan telah menginjakan satu kakinya di partai final Liga Champions musim 2017/2018. Hal tersebut lantaran mereka sukses menaklukan lawan tandingnya, AS Roma dengan skor akhir 5-2 di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (25/4) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Anfield—yang notabene merupakan kandang Liverpool—nama Mohamed Salah kembali dieluh-eluhkan oleh pendukungnya yang memadati stadion lantaran pemain asal Mesir itu kembali menunjukan ketajamannya dengan mencetak gol di pertandingan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Salah sukses mencetak dua gol ke mantan klubnya, AS Roma. Tak hanya itu, pemain berusia 25 tahun itu juga memberikan dua assist bagi gol Liverpool lainnya yang dicetak oleh Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Dilansir dari penyedia statistik sepak bola, Opta. Tambahan dua gol yang dicetak oleh Salah ke gawang AS Roma membuat ia kini mencetak rekor baru bagi Liverpool sebagai pemain paling subur di Liga Champions dalam satu musim dengan mencetak 10 gol—dan memiliki kemungkinan untuk terus bertambah.


Baca juga
Liverpool Sikat Roma di Anfield

Selain itu, seperti dilansir dari Bleacher Report, 10 gol yang dicetak Salah pun menjadikan dirinya sebagai pemain asal Afrika paling subur di Liga Champions dalam satu musim. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh pemain asal Kamerun, Samuel Eto’o yang mencetak 8 gol bagi Inter Milan dalam satu musim, tepatnya pada musim 2010/2011—di mana di akhir musim Inter menjadi juara Liga Champions.

Tak heran, berkat penampilan gemilang yang ditunjukan oleh Salah membuat Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji anak asuhnya itu lantaran tampil luar biasa.

“Luar biasa, cukup banyak rekor tak terkalahkan [Bagi Liverpool]. Dia memainkan musim yang tidak normal,” ungkap Klopp seperti dikutip dari Football HQ, Selasa (25/4).

Bila ditotal, kini Salah telah mencetak 43 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi di musim ini. Pemain yang pernah memperkuat Chelsea itu berpeluang untuk meraih tiga gelar individu di akhir musim, yakni top skor Liga Primer Inggris, top skor Liga Champions, dan sepatu emas Eropa.

Baca juga
Dovizioso Kembali ke Puncak Klasemen

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liverpool Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : opta,bleacher report,football hq | 25 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company