image

Honda NSX GT3 Akan Diproduksi 12 Unit Untuk Musim Balap 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : PT HPM | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2018

SPORTKU.COM

Pada musim balap 2018, Honda mulai memproduksi NSX GT3 sebanyak 12 unit yang diperuntukkan para pecinta mobil balap di dunia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan mobil balap Honda NSX GT3 sebagai salah satu line-up utama di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Mobil yang memiliki perfoma tinggi dan mesin canggih ini, telah meraih gelar juara di ajang balap Detroit Grand Prix.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM mengatakan, "Mobil dengan desain yang sporty dan kencang di lintasan balap telah menjadi DNA Honda selama bertahun-tahun, sehingga melalui pameran ini kami ingin mengajak pengunjung mengenal lebih dekat dengan salah satu mobil balap kami yakni Honda NSX GT3."

Honda R&D Jepang berkolaborasi dengan JAS Motorsport dari Milan, Italia, serta bekerja sama dengan Honda Performance Development (HPD) untuk mendesain Honda NSX GT3.

Mobil ini telah melakukan uji coba hingga menempuh jarak 85.000 km di Jepang dan Eropa, untuk kemudian dirakit di Italia untuk diuji dalam lintasan balapan di Santa Clarita, California.

Setelah mendapat sertifikasi dari penyelenggara balap dunia Federation Internationale de I’Automobile (FIA), Honda NSX GT3 mulai memasuki kompetisi balap GT3 di Amerika Utara dengan mengusung mesin 3.5L Twin-Turbocharged V6 yang dimodifikasi untuk memenuhi persyaratan dari FIA.

Baca Juga :
HONDA TAMPILKAN NSX GT3 DI IIMS 2018

Untuk mendukung pengendara dalam merasakan pengalaman balap yang maksimal, Honda NSX GT3 telah memperoleh izin balap di lebih dari dua lusin kompetisi balap yang diadakan FIA di seluruh dunia, diantaranya yaitu GT Blancpain, Nurburgring 24 Hour Race, Super GT FR300 Class dan Pirelli World Challenge.

Sebelumnya, Honda NSX GT3 telah memimpin di kelasnya pada ajang balap 24 Hours of Daytona dan memenangkan Grand Prix of Detroit, serta di ajang Six Hours of Watkins Glen.

Di musim balap pertama 2018, Honda NSX GT3 mulai diproduksi sebanyak 12 unit untuk para pecinta mobil balap di seluruh dunia.

Mobil tersebut akan dipasarkan di Eropa, Asia dan Amerika Selatan dibawah naungan JAS Motorsport, sedangkan pemasaran di wilayah Amerika Utara akan dilakukan oleh Honda Performance Development (HPD) dan di wilayah Jepang dilakukan oleh Mugen.

Di IIMS 2018, pengunjung juga dapat mencoba simulasi berkendara Honda NSX GT3 melalui virtual reality untuk merasakan pengalaman balap yang menyenangkan.

Baca Juga :
INI HARGA LAMBORGHINI AVENTADOR S ROADSTER YANG ADA DI IIMS 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : PT HPM | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company