image Slogan baru Korea Selatan (yonhapnews)

Inilah Slogan Korea Selatan di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sports Illustrated | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Yonhap News Agency | 25 April 2018

uploads/news/2018/04/slogan-korea-selatan-di-57951836dd55334.jpg

Slogan Korsel di Piala Dunia

timnas-korea-selatan-sports-48957d67c644acb
SPORTKU.COM

Korea Selatan pada Rabu (25/4) resmi meluncurkan slogan baru untuk tim sepak bola mereka di Piala Dunia 2018 mendatang.

Otoritas tertinggi sepak bola Korea Selatan (KFA) dipastikan punya slogan baru untuk gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Mereka kini menggunakan slogan “We, The Reds” atau "Kami, Si Merah".

Dilansir dari Yonhap News Agency, pemilihan slogan baru tersebut hasil dari 3.600 slogan yang dicalonkan oleh penggemar Timnas Korea Selatan dari 6 sampai 18 maret 2018 lalu di situs resmi KFA dan jejering sosialnya. Akhirnya KFA memilih “Kami, Si Merah!” sebagai slogan resmi Timnas Korea.

Warna merah sendiri telah menjadi warna yang respresentatif bagi Korea Selatan. Hal tersebut lantaran warna tersebut menjadi warna utama di jersey tim nasional mereka. Sementara suporter pendukung Timnas Korea Selatan sendiri bernama Setan Merah.

Baca juga
Jerman Calon Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Slogan baru Korea Selatan (yonhapnews)

timnas-korea-selatan-sports-48957d67c644acb.jpg

KFA mengatakan nantinya slogan yang bernada penyemangat bagi anggota Timnas Korea Selatan itu akan dicetak pada berbagai bentuk seperti dalam cetakan spanduk yang akan digunakan mendukung ke dalam stadion.

Penerapan slogan bagi Timnas Korea Selatan merupakan tradisi yang dilestarikan oleh KFA. Sebelumnya, pertama kali mereka menyematkan slogan pada gelaran Piala Dunia 2002 silam di mana saat itu slogan “Menjadi Merah” menjadi identitas.

Kemudian pada Piala Dunia 2006, slogan Korea Selatan menjadi “Merah Melaju Bersama”. Di 2010 slogan kembali berganti dengan “Berteriak untuk Si Merah, Bersatulah Korea Selatan” dan pada Piala Dunia 2014 lalu, tim berjuluk Pasukan Taeguk memiliki julukan “Nikmatilah Itu Si Merah”.

Meski pembelian slogan bagi tim sepak bola negara Korea Selatan sudah terjadi sejak tahun 2002 lalu, namun KFA mengatakan bahwa inilah kali pertama slogan diberikan oleh penggemar. Sebelumnya pihak sponsor yang memberikan slogan.

Baca juga
Tips Reli Saat Hujan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sports Illustrated | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Yonhap News Agency | 25 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company