image

Tak Takut Roma Comeback, Klopp: Memangnya Kami Barcelona!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liverpool | Editor: Dedi Hermawan | 25 April 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan tidak takut dengan ancaman comeback dari AS Roma.

Liverpool kembali menorehkan tren positif di Liga Champions saat menjamu Roma di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4) dini hari WIB. Bermain di Anfield, mereka mampu unggul 5-0 terlebih dulu lewat dua gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino, serta satu gol tambahan dicetak oleh Sadio Mane.

Akan tetapi, skor 5-0 yang bisa membuat The Reds nyaman harus sirna setelah Edin Dzeko dan Diego Perotti memperkecil kedudukan menjadi 5-2 hingga laga berakhir. Hasil ini jelas patut diwaspadai The Reds karena Roma akan bertindak sebagai tuan rumah pekan depan.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap F1 GP Baku

Apalagi, di babak perempat final, Roma cukup berpengalaman dalam hal comeback seperti yang mereka lakukan kepada Barcelona. Saat itu, Barcelona yang sudah unggul 4-1 di laga pertama harus menelan pil pahit setelah dipermalukan tiga gol tanpa balas. 

Namun, melihat hal tersebut, Klopp mengaku tidak gentar. Ia bahkan melontarkan pernyataan yang sangat optimistis dan menyebut tim asuhannya bukan Barcelona.

“Saya belajar malam ini bahwa kami bisa menang di Roma, karena saya pikir jika mereka ingin lolos maka harus mencetak gol ke gawang kami. Kami bukan Barcelona, mereka menjadi salah satu tim yang terbaik di dunia dan sudah memenangi banyak hal, sedangkan kami belum. Untuk itu, kami akan memberikan semuanya di laga kedua,” ucap Klopp dikutip Eurosport.

“Tapi sebelum menghadapi mereka, saya lebih tertarik menghadapi Stoke City di liga. Saya ingin pemain fokus terlebih dulu ke sana baru kemudian memikirkan leg kedua,” sambungnya.

Dengan kemenangan 5-2, maka The Reds hanya membutuhkan hasil imbang atau minimal tidak kalah lebih dari tiga gol untuk melenggang ke partai puncak. Sedangkan untuk Roma, mereka wajib menang 3-0 jika ingin melaju ke final.

Baca Juga:
Dewasalah Suporter Indonesia!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liverpool | Editor: Dedi Hermawan | 25 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company