image Managing Director PT. Banten West Java & Chief of OC, Rully Lasahido bersama Managing Director Kuai Sports Promotions, Kris Van de Velde (kanan)

Rhino Cross Triathlon Jadi Event Utama Festival Pesona Tanjung Lesung

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2018

uploads/news/2018/04/rhino-x-tri-jadi-event-9340843231d1aa4.jpg

Rhino X-Tri Jadi Event Utama

rilis-rhino-x-tri-34333f6d7250888
SPORTKU.COM

Rhino Cross Triathlon bukan hanya menjadi event yang ditujukan bagi penggemar olahraga.

Event tersebut juga akan menjadi mata acara utama dalam festival pariwisata di Banten, yakni Festival Pesona Tanjung Lesung 2018.

Hal itu disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural dan Ketua Pelaksana Kalender Event Indonesia 2018, Esthy Reko Astuty.

“Rhino Cross Triathlon menjadi mata acara utama dari gelaran akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang merupakan sebuah perhelatan bertema sport tourism yang begitu populer dan mampu menarik wisatawan domestik, sekaligus mancanegara, untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam dan budaya Banten. Agenda Rhino X-Tri merupakan rangkaian Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan digelar pada 29 hingga 30 September 2018,” kata Esthy di Jakarta, Rabu (25/4).

Baca juga:
RAGAM POLAH PESERTA ASTRA CYCLING TOUR YANG UNIK

Esthy menambahkan, event ini merupakan kolaborasi program Dinas Pariwisata Pemprov Banten, Dinas Pariwisata Pemkab Pandeglang dan Pengelola KEK Tanjung Lesung PT Banten West Java, yang didukung penuh dan sudah menjadi Calendar of Event Program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Untuk menjaring peserta lebih banyak, khususnya peserta macanegara, penyelenggara juga menggandeng Kuai Sports Promotions, sebuah konsultan event olahraga yang berbasis di Hong Kong, sebagai mitra promosi event ini.

Tak hanya, lomba Rhino Cross Triathlon, pada saat yang sama, penyelenggara juga akan turut menggelar Rhino Trail Run (lomba lari di medan offroad) dan Rhino MTB XCM (Lomba MTB Cross Country Marathon).

Untuk diketahui, Rhino Cross Triathlon tahun ini akan menjadi penyelenggaraan yang kedua, setelah sukses digelar pada tahun lalu. Lomba ini akan bertempat di kawasan resort Tanjung Lesung, Banten.

Cross Triathlon sendiri adalah event yang melombakan tiga cabang olahraga sekaligus, yaitu renang, bersepeda dan lari. Namun, berbeda dengan triathlon, pada cross triathlon, lintasan bersepeda dan lari yang digunakan adalah medan offroad (non-aspal). Dengan demikian, sepeda yang digunakan adalah jenis MTB (sepeda gunung) atau Cyclo Cross (CX).

Baca juga:
BALAPAN FORMULA 1 AKAN MEMASUKI PUTARAN KEEMPAT DI SIRKUIT BAKU
 

Managing Director PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido (kiri) bersama Managing Director Kuai Sports Promotions, Kris Van de Velde setelah penandatanganan dokumen kerjasama promosi di Jakarta

rilis-rhino-x-tri-34333f6d7250888.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company