image Parade ratusan motor di Sirkuit Sentul dalam ajang Indonesia CBR Race Day 2018  Wawan Hermawan memberikan coaching clinic seputar tips balap Indonesia CBR Race Day 2018 kembali digelar di Sirkuit Sentul

Honda Gelar CBR Race Day Untuk Komunitas

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM, DAM | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2018

uploads/news/2018/04/honda-gelar-cbr-race-1999769ae06f3ca.jpg

Honda Gelar CBR Race Day

cbr-race-day-untuk-1778310bcd1e4c6
cbr-race-day-untuk-79687acf4765a9c
cbr-race-day-untuk-113145b7f1f89a5
SPORTKU.COM

Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018.

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat menjadi lokasi digelarnya Indonesia CBR Race Day 2018, (22/4). Event ini merupakan ajang bagi komunitas Honda yang mencintai kecepatan. Dengan tema bertajuk “Its Time for Total Control,” ICE Day 2018 ini diikuti 200 starter dari berbagai daerah di Indonesia.

Para bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap. Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapatkan arahan terkait teknik balap dari pebalap nasional Wawan Hermawan pada sesi coaching clinic. Pada sesi ini para bikers juga mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Setelah itu, barulah para bikers Honda  dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc. Masing-masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi.

Sedangkan di kategori non komunitas, para peserta dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap khusus untuk para bikers dari komunitas maupun klub ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp55 juta.

Baca Juga
Pol Espargaro Bikin KTM Bertaji di MotoGP

“Honda CBR series memiliki DNA balap yang menjadi  pilihan pecinta kecepatan. Gelaran Indonesia CBR Race Day merupakan ajang untuk menjawab rasa penasaran pecinta motor berkonsep Total Control ini dalam merasakan performa tinggi motornya. Kami pun terus berupaya untuk selalu menemani kesenangan dan gaya hidup para bikers Honda dalam keluarga besar komunitas Honda,” ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis AHM.

Di ajang Indonesia CBR Race Day 2018 juga ilakukan bikers parade dengan mengelilingi Sirkuit Sentul yang dilakukan oleh 600 sepeda motor dari komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, Asosiasi Honda Jakarta, dan Asosiasi Honda Motor Tangerang.

Selain itu aktivitas balap, para biker yang datang juga bisa melakukan riding test menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, All New Honda CRF 150L dan All New Honda PCX di area yang sudah disiapkan.

Sementara itu, dalam gelaran ini AHM juga bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Kegiatan ini juga didukung Asosiasi Honda CBR (AHC) sebagai wadah para komunitas CBR di seluruh Indonesia.

Baca Juga
Dovizioso Kembali ke Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2018
FIFA Rencanakan Dua Turnamen Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM, DAM | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company