image

Tommi Makinen Menggantungkan Harapannya di WRC Argentina

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2018

SPORTKU.COM

Jelang beberapa hari WRC Argentina, Tommi Makinen, mulai berharap Argentina akan menjadi teman yang baik bagi Toyota Gazoo Racing

Berbekal pengalaman tahun lalu, Kepala Tim Toyota Gazoo Racing World Rally Team, Tommi Makninen, berharap ada sesuatu yang bisa membangkitkan timnya untuk meraih hasil yang lebih baik saat gelaran WRC putaran keempat di Argentina akhir pekan mendatang (26-29/4). Salah satu hal yang menjadi fokus Makinen adalah variasi lintasan yang dimiliki Argentina akan menjadi nilai lebih bagi Toyota Gazoo Racing World Rally Team.

Baca juga:
ADIB SUKSES PERTAHANKAN AGYA BATIK DI SLALOM NASIONAL

"Saya pikir ini cukup representatif. Di Argentina Anda memiliki banyak jenis permukaan jalan yang berbeda, beberapa lunak, beberapa keras, beberapa berbatu, dan juga beberapa cukup bersih. Mudah-mudahan dengan perbaikan terbaru yang kami bawa ke mobil, itu bisa menjadi kuat di bawah semua keadaan yang berbeda, dan di jalan yang berbeda ini adalah tujuan kami," ujar Makinen dalam keterangan resminya.

Begitu pun dengan Ott Tanak, pereli yang tahun ini berseragam Toyota Gazoo Racing WRT, memiliki pengalaman yang cukup baik. Melihat kesuksesannya di tahun lalu yang meraih podium ketiga, pereli Estonia ini yakin bisa memberikan hasil yang baik. Meskipun bagi Ott Tanah WRC Argentina akan menjadi sesuatu yang sulit, namun ia berharap ada sesuatu yang baik di akhir pekan nanti.

Baca juga:
FIA BERENCANA RUMUSKAN PERUBAHAN BARU DALAM PITSTOP

"Reli Argentina selalu menjadi acara yang sulit. Ada beberapa stage yang bagus dan cepat, tapi juga ada beberapa jalan yang cukup teknis. Di sini juga sangat menuntut kesiapan mobil, karena stage-nya berat, beruntung saya bisa menyelesaikan tahun lalu di posisi ketiga, dan itu memberi saya keyakinan bahwa saya bisa tampil lebih baik kali ini," ucap Ott Tanak.

Pereli yang berpasangan dengan Martin Jarveoja ini semakin yakin bisa meraih sesuatu yang baik karena timnya telah melakukan beberapa upgrade baginya. "Saya cukup senang dengan peningkatan yang bisa kami lakukan untuk mobil saat ini, dan sekarang saya ingin melihat bagaimana kita akan membandingkan dengan yang lainnya," pungkas Ott.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company