image

Kemenangan Liverpool Atas Roma Memakan Korban

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liverpool | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2018

SPORTKU.COM

Kemenangan Liverpool atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions harus ternoda karena menimbulkan korban.

Kepolisian Marseyside berhasil menangkap dua orang penggemar Roma yang dicurigai sudah melakukan penyerangan kepada penggemar Liverpool. Hal itu terbukti setelah seorang pria ditemukan dalam kondisi kritis usai diserang sebelum pertandingan antara The Reds kontra I Giallorossi di Anfield. 

Kini kepolisian setempat sedang menyelidiki serangan terhadap pria di luar tempat hiburan yang terletak di dekat stadion. Diketahui seorang pria yang menjadi korban berusia 53 tahun dalam kondisi kritis karena cedera di kepala. Dan setelah pertandingan, polisi langsung memberikan keterangan sudah menangkap dua orang berusia 25 dan 26 tahun akibat insiden itu. 

Baca Juga:
Klasemen Sementara WSBK 2018, Rea Semakin Jauh di Puncak

“Kami percaya korban ada di Liverpool bersama saudaranya untuk menonton pertandingan antara Liverpool melawan Roma. Kemudian ia diserang saat terjadi keributan antara suporter Liverpool dan Roma di dekat Albert pub sekitar pukul 19.35,” jelas Paul Speight salah satu anggota kepolisian.

“Saksi melaporkan korban dipukul dengan ikat pinggang sebelum tersungkur ke tanah. Untungnya, dia langsung dibawa tim medis ke Walton Neurological Center akibat cedera cukup parah di kepalanya, kondisinya saat ini diketahui kritis. Dan kami meminta kepada siapa saja yang memiliki bukti rekaman untuk segera memberi tahu informasi yang ada karena bisa membantu penyelidikan kami,” lanjutnya.

Atas kejadian ini, Liverpool pun langsung mengeluarkan dukungan kepada korban yang kini sedang dirawat. “Liverpool Football Club terkejut setelah seorang penggemar kami tertinggal dalam kondisi kritis setelah diserang sebelum pertandingan melawan Roma. Pikiran kami saat ini bersama korban dan keluarganya yang sangat trauma akibat hal ini,” tulis pernyataan resmi Liverpool

“Kami menawarkan dukungan penuh dan sudah berhubungan dengan layanan darurat sejak insiden terjadi".

Kemudian, UEFA langsung mengeluarkan pernyataan tegas dan siap memberikan hukuman tegas karena hal ini tidak bisa ditolerir. “UEFA sangat terkejut dengan serangan terkutuk seperti ini jelang pertandingan Liverpool vs AS Roma. Para pelaku serangan memalukan ini tidak lagi memiliki tempat dalam sepak bola dan kami percaya masalah ini akan ditangani oleh pihak yang berwenang. Sekarang kami akan menunggu laporan lengkap sebelum memutuskan sanksi tegas,” jelas pernyataan UEFA.

Insiden yang melibatkan penggemar Liverpool ini memang bukan yang pertama kali, sebelumnya mereka juga terlibat saat melakukan pelemparan kepada bus Manchester City ketika memasuki kawasan Anfield. Atas hal itu, mereka pun didakwa bersalah oleh UEFA dan kini menunggu sidang yang akan berlangsung akhir Mei mendatang.

Baca Juga:
Bekuk Tampines, Persija Melaju ke Fase Knock-Out Piala AFC

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liverpool | Editor: Andi Wahyudi | 25 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company