image

Terkait Piala Dunia, Mauro Icardi Pilih Pasrah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Gazzetta Di Modena | Editor: Andi Wahyudi | 26 April 2018

SPORTKU.COM

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi mengaku ingin membela Argentina di Piala Dunia 2018, namun ia pasrah bila tak dipanggil.

Sebagai seorang penyerang, tak ada ada yang meragukan kualitas Mauro Icardi dalam membobol gawang lawan. Striker andalan Inter Milan itu telah menjadi pemain yang paling diandalkan oleh klubnya dalam mencetak gol.

Musim ini, Icardi pun semakin menasbihkan dirinya sebagai predator ganas di depan gawang lawan dengan menjadi pemain paling subur kedua kompetisi Serie A dengan raihan 26 gol dari 30 laga sejauh ini.

Meski demikian, Icardi masih saja kesulitan mendapatkan tempat di skuat Argentina. Sejak melakukan debut bersama ‎La Albiceleste pada tahun 2013 lalu, ia hanya tampil sebanyak empat pertandingan dan belum sekalipun mencetak gol.

Terakhir Icardi dipanggil untuk membela Argentina adalah pada tahun 2017 lalu, tepatnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Namun sepanjang tahun 2018 ini, pemain yang mengawali karir di Serie A bersama Sampdoria itu belum juga dilirik oleh Jorge Sampaoli, termasuk dalam dua pertandingan uji coba terakhir melawan Italia dan Spanyol.

Baca juga
Duka Di Barcelona terbuka

Icardi sendiri mengaku ingin sekali membela negaranya di putaran Final Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia itu. Namun, ia pasrah bila kesempatan bagi dirinya baru akan datang empat tahun kemudian.

"Saya pikir para pemain yang akan pergi ke Piala Dunia adalah mereka yang benar-benar dalam kondisi terbaik mereka,” kata Icardi seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (26/4).

“Ini bisa menjadi [waktu yang tepat untuk pergi ke Piala Dunia]. Saya berusia 25 tahun, saya sudah menjadi kapten Inter selama tiga tahun dan saya telah menciptakan sejarah bagi klub dengan gol saya,” ungkap pesepak bola berusia 25 tahun tersebut.

“Saya bermimpi pergi ke Piala Dunia, apakah itu sekarang atau nanti. Saya memiliki keyakinan itu. Jika tidak sekarang, itu akan terjadi nanti,” sambungnya.

Posisi penyerang di Timnas Argentina saat ini memang dapat dikatakan sudah disesaki oleh sekumpulan pemain hebat. Mulai dari Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Carlos Tevez, Lionel Messi, hingga Paulo Dybala.

Baca juga
Panjangnya Sirkuit Baku

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Gazzetta Di Modena | Editor: Andi Wahyudi | 26 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company