Lupakan Kecelakaan Portugal, Gerry Salim Fokus di CEV Moto3 Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 26 April 2018

SPORTKU.COM

Sebagai pendatang baru, Gerry Salim masih harus banyak belajar di setiap seri CEV International Championship 2018.

Seri 2 CEV International Championship 2018 akan berlangsung akhir pekan ini, 28-29 April di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Meski sebagai pendatang baru, namun Gerry Salim yang turun di Kelas CEV Moto 3 Junior World Championship setidaknya sudah pernah mencicipi di Sirkuit Ricardo Tormo.

Di mana Gerry Salim pada bulan Februari lalu telah menjalani tes di sirkuit yang memiliki panjang sekitar 4 kilometer tersebut. Meskipun saat melakukan uji coba tengah turun hujan, tapi Gerry Salim yakin pengalaman saat tes akan berguna dan bisa membantunya saat balap nanti.

“Saya suka Ricardo Tormo Circuit. Saat tes di bulan Februari, hasilnya cukup baik, meski hujan turun. Saya juga ada di Valencia dua pekan lalu untuk melihat tes Moto3 dan Moto2, dan saya bisa mempelajari aksi para pebalap tercepat di persaingan Junior World Championship," ujar Gerry Salim.

Baca Juga
5 Catatan Tersembunyi MotoGP Amerika 2018 Hingga Drama Marquez

"Saya sudah berlatih keras menggunakan motocross, sepeda, serta dirt track, dan itu semua sangat membantu saya. Target saya akhir pekan ini adalah bersaing di grup depan saat balapan, dan berharap bisa meraih hasil bagus,” imbuh Gerry Salim, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Pada seri sebelumnya di Sirkuit Estoril, Portugal, penampilan debut Gerry Salim memang kurang maksimal. Pada sesi kualifikasi, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur ini hanya bisa meraih posisi grid ke-27. Cukup sulit bagi Gerry Salim untuk bisa bersaing di lini depan dengan para pebalap Eropa lainnya.

Sialnya lagi, saat balapan berlangsung Gerry Salim justru harus menerima pil pahit. Balapan memang cukup berat bagi Gerry Salim. Dia mengalami kecelakaan di tikungan 6 dan tidak bisa melanjutkan balap. Kejadian di lap pertama yang belum sepenuh selesai tersebut, Gerry Salim, pebalap binaan PT Astra Honda Mootr (AHM) ini terpaksa harus kembali ke paddock.

Baca Juga
Dua Pendaki Wanita Indonesia Dekati Puncak Gunung Everest
Prestasi Galang Jangan Sampai Berujung Malang

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 26 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

MOTOGP
Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

DRAG BIKE
Pebalap Baru Ducati di WSBK

Pebalap Baru Ducati di WSBK

SUPERBIKE
Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company