image

Dimas Ekky Siap Perbaiki Hasil di CEV Moto2 Valencia

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 26 April 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama siap menghadapi Seri 2 CEV International Championship 2018.

Setelah sebelumnya balapan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, kini Seri 2 CEV International Championship 2018 akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, akhir pekan ini (28-28/4). Dimas Ekky yang turun di Kelas Moto2 European Championship semakin siap untuk menghadapi setiap tantangan.

Dimas Ekky telah memiliki pengalaman geber motor di Sirkuit Sirkuit Ricardo Tomo pada musim lalu. Sehingga penampilannya kali ini setidaknya sudah memiliki data. Hal ini memberikan rasa percaya diri lebih bagi Dimas Ekky untuk bisa bersaing di lini depan dengan para pebalap dari kawasan Eropa lainnya.

Penampilan Dimas Ekky pada musim lalu di Sirkuit Ricardo Tomo juga membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Di mana pada Race 1, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil finish di posisi 14. Aksi Dimas Ekky di Race 2 semakin bertaji dengan meraih posisi ke-6.

Baca Juga
Corsa Platinum Cross S, Gak Bikin Kantong Kempes (Video)

Selain itu, Dimas Ekky juga mendapatkan hasil positif saat tes di Valencia pada pertengahan April lalu. Pebalap didikan PT Astra Honda Motor (AHM) ini yakin bisa meraih hasil lebih baik. Tekadnya juga untuk memperbaiki hasil yang telah dia capai di Valencia tahun 2017 lalu.

“Tes di Valencia dua pekan lalu cukup bagus. Saya punya feeling yang bagus dengan motor. Lintasan tidak sedang dalam kondisi terbaik karena sehari sebelumnya dipakai balapan Nascar, dan cengkeraman ban kurang," ungkap Dimas Ekky, pebalap asal Depok, Jawa Barat.

"Namun, saya senang dengan data yang kami dapatkan dan juga dengan cara balapan saya. Saya sekarang 100 persen fokus untuk balapan. Saya sudah berlatih keras dan saya merasa dalam kondisi terbaik. Saya tak sabar menantikan balapan akhir pekan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, di seri pembuka CEV International Championship 2018, Dimas Ekky juga telah menorehkan hasil terbaiknya. Dirinya mampu finish di posisi ke-4 di Race 1 dan Race 2.

Baca Juga
5 Catatan Tersembunyi MotoGP Amerika 2018 Hingga Drama Marquez
Terkait Piala Dunia, Mauro Icardi Pilih Pasrah

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 26 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company