Ini Kiper Inggris Pilihan Joey Barton

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Espn Fc | Editor: Andi Wahyudi | 27 April 2018

SPORTKU.COM

Joey Barton memilih Nick Pope sebagai sosok yang layak sebagai penjaga gawang utama Inggris di Piala Dunia 2018 mendatang.

Piala Dunia 2018 akan bergulir kurang dari dua bulan lagi, namun pelatih Timnas Inggris, Gareth Soutgate belum juga menentukan tiga pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang yang akan ia bawa ke Rusia pertengahan Juni 2018 mendatang.

Saat ini Inggris sendiri memiliki setidaknya empat kiper yang pantas. Pertama adalah penjaga gawang Everton, Jordan Pickford dan kedua, Jack Butland asal Stoke City. Keduanya dimainkan secara bergantian pada dua uji coba terakhir Timnas Inggris.

Sementara dua sisanya adalah penjaga gawang West Ham United, Joe Hart dan kiper andalan Burnley, Nick Pope.

Dua posisi penjaga gawang bagi Timnas Inggris sendiri diprediksi sudah diakuisisi oleh Pickford dan Butland. Nah, untuk posisi ketiga inilah masih ditentukan akan jatuh kepada Hart atau Pope. Hart unggul dalam caps, sementara Pope belum sekalipun tampil bagi Inggris—meski dipanggil dalam beberapa laga uji coba Inggris.

Terkait hal tersebut, mantan pemain Timnas Inggris, Joey Barton memiliki pendapat tersendiri. Menurutnya, Pope wajib dipilih oleh Southgate untuk dibawa ke putaran final Piala Dunia 2018 mendatang.

Baca juga
Mortivasi Dimas Ekky di Valencia

Hal ini cukup aneh mengingat Barton dan Hart sendiri sempat bermain satu tim, tepatnya saat membela Manchester City.

Barton bahkan menyarankan Pope menjadi kiper utama ketimbang Pickford ataupun Butland. Hal tersebut lantaran kiper pilihannya itu memiliki keunggulan yang tak dimiliki kiper Inggris lainnya.

“Bagi saya, Nick Pope seharusnya menjadi kiper nomor satu. Saya melihat penampilannya dengan jelas enam bulan sebelum semua orang melihat apa yang mereka lihat sekarang saat berlatih setiap hari," kata Barton seperti dikutip dari Give Me Sport, Kamis (26/4).

"Itu tidak mengejutkan saya. Beberapa orang, Anda telah bermain dengan mereka dan mereka brilian dalam pelatihan dan kemudian mereka tidak benar-benar melakukannya dalam permainan karena tekanan. Tapi saya telah melihat (Pope) melakukannya dalam pelatihan,” sambungnya.

Barton sendiri pernah satu tim dengan Pope, tepatnya pada tahun 2017 lalu saat ia membela Burnley—yang mana merupakan klub yang dipilih Barton untuk mengakhiri karir profesionalnya.

Baca juga
Sean Optimis Di F2 Baku

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Espn Fc | Editor: Andi Wahyudi | 27 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

FOOTBALL
Simic Tak Sabar Hadapi Persib

Simic Tak Sabar Hadapi Persib

FOOTBALL
Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

FOOTBALL
Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company