image

Kemampuan Sean Gelael Kembali Diuji di Grand Prix Baku 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | Editor: Andi Wahyudi | 27 April 2018

SPORTKU.COM

Peluang Tim Pertamina Prema Theodore Racing di Azerbaijan, Baku sedikit menipis. Kedua pebalapnya terlempar dari posisi delapan besar.

Sean Gelal dan Nyck De Vries yang menjadi ujung tombak Tim Pertamina Prema Racing Theodore Racing harus mengerahkan kemampuan maksimalnya dalam laga lanjutan Formula 2 di Azerbaijan. Hal ini dilandasi karena baik Sean Gelael dan Nyck De Vries, harus memulai balapan dari posisi ke-17 dan posisi ke-9. Tentunya ini bukan posisi yang mengenakan bagi kedua pebalap tersebut.

Baca juga:
VALTTERI BOTTAS TERCEPAT DI SESI LATIHAN BEBAS PERTAMA GP BAKU 2018

Terlebih bagi Sean Gelael, pebalap yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia. Saat sesi kualifikasi dimulai, Sean hanya mampu mencetak waktu satu menit 57,508detik. Sedangkan untuk De Vries, masih mampu mencetak waktu yang lebih baik yakni satu menit 55,728detik.

Usai sesi kualifikasi, Sean Gelael mengatakan ia masih tetap berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik dalam balapan esok hari. "Ini memang bukan posisi start yang kami harapkan. Namun demikian, kami akan tetap berjuang. Kita akan lihat sejauh mana kita akan berada pada balapan nanti,” kata Sean.

Beberapa hal yang menjadi kendala oleh Sean dalam balapan adalah traffic yang begitu padat di posisi depan dan ketidakberuntungan Sean saat tengah mencapai kecepatan maksimal. Sering kali, saat dalam kecepatan maksimal, Sean harus mengendurkan performanya karena terkendala bendera kuning yang dikibarkan marshall. 

Baca juga:
PT LIB PUTUSKAN PERSIJA VS PERSIB DIMAINKAN 30 JUNI 2018

Namun, tahun lalu Sean punya kenanangan manis di Grand Prix Baku ini. Saat itu, Sean yang start dari posisi ke-19 justru tampil impresif untuk finis di posisi ketujuh. Momen ini bisa saja terulang. Terlebih dua tahun lalu Sean juga punya pengalaman serupa di Baku City. Start dari urutan ke-20, Sean berjuang dan bisa finish di posisi ketujuh.

Untuk posisi terdepan, masih dikuasai oleh pebalap DAMS yakni Alexander Albon di posisi pertama, sedangkan untuk posisi kedua dan ketiga di tempati oleh pebalap Carlin yakni Lando Norris dan ART Grand Prix, George Russel.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | Editor: Andi Wahyudi | 27 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company