image

Pebalap Pemula Ini Kaget Bisa Raih Pole Position

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 28 April 2018

SPORTKU.COM

Pebalap pemula BMWCCI OMR, Anindhito merasa percaya enggak percaya bisa meraih pole position di putaran kedua BMWCCI OMR 2018

Berdasarkan penuturannya, Anindhito yang merupakan pebalap pemula di ajang BMWCCI one make race mengatakan tidak ada yang dirubah dalam hal settingan pacuannya. Oleh karena itu, saat hasil kualifikasi mengatakan ia berhak memulai balapan dari baris paling depan, Anindhito masih merasa percaya enggak percaya.

"Saya juga kaget (bisa pole position). Tadi pas kualifikasi sama aja kaya biasa, seperti latihan ritmenya. Tapi memang pas saya masuk, mobil di depan sama di belakang saya kosong, jadi enggak ada patokan siapa lebih kencang. Makanya pas dapat pole position kaget juga," ujar Dhito saat berbincang dengan SPORTKU.

Hasil yang bisa dibilang sebuah pencapaian terbaik ini memang di luar dugaan. Seperti yang telah dijelaskan, bahwasanya mobil BMW E36 asal BMWCCI Chapter Bandung ini tidak mengalami penyetingan ulang, karena setelah balapan mobil langsung ngejogrog di garasi rumahnya. Namun memang, meningkatnya performa Dhito di seri kedua ini dipersembahkan oleh sesi latihan serta improvement di beberapa sektor yang ia tingkatkan.

"Konsistensi saja, disiplin dalam latihan. Satu hari latihan itu bisa dapat 27 sampai 30 lap. Saat ditikungan juga belajar ngerem di titik yang sama, belajar belok di titik yang sama juga. Soalnya di seri satu kemarin sempat melintir," tambah pria asal Bandung ini.

Mengingat ini menjadi debut perdana Dhito turun balapan, ia menyadari harus belajar banyak mengenai balapan. Pasalnya, kalau ia terus mengikuti seniornya yang sudah memiliki jam terbang lebih lama, masih sangat sulit untuk mengikuti rekam jejak mereka dari cara bawa mobil dan teknik balapnya.

Hasil yang dicetak oleh Dhito ini juga membuat Deffi Viergino, selaku Ketua Penyelenggara BMWCCI OMR 2018 bangga. "Ya dengan begitu kita juga bisa lihat bahwa yang advance, tidak selalu berada di depan. Buktinya, Dhito yang masih rookie, bisa meraih pole position. Artinya balapan ini benar-benar menjaga sportivitas yang tinggi," Deffi yang juga manager balap Gerry Nasution, pebalap senior yang bernaung di bawah BMW Team Astra.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 28 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Andreas Seidl Fokus Pada F1

Andreas Seidl Fokus Pada F1

FORMULA 1
Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

FORMULA 1
Spekulasi Front Wing Red Bull

Spekulasi Front Wing Red Bull

FORMULA 1
Mercedes Tidak Terpengaruh Kecepatan Ferrari

Mercedes Tidak Terpengaruh Kecepatan Ferrari

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company