Unai Emery Resmi Tinggalkan PSG

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Prime Time Football | 28 April 2018

SPORTKU.COM

Unai Emery secara resmi akan meletakkan jabatannya sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) di akhir musim ini.

Teka-teki masa depan Unai Emery bersama PSG akhirnya terjawab. Setelah dalam beberapa bulan terakhir namanya selalu dispekulasikan, kini ia sendiri yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama bersama Les Parisiens.

Hal itu sudah ia ungkapkan dalam konferensi pers jelang laga antara PSG kontra Guingamp yang akan dilangsungkan pada Minggu (29/4). "Saya sudah bicara mengenai masa depan bersama pemain," ujar Emery dikutip Soccerway.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi, Direktur Olahraga, Antero Henrique, pemain, serta suporter selama dua musim terakhir. Saya pergi dengan rasa hormat setelah pertemuan dengan manajemen. Ini yang terbaik untuk semuanya. Saya pergi dengan semangat dan hubungan yang baik dengan klub," jelasnya.

Baca Juga:
Daniel Ricciardo Unggul di FP2 GP Baku

Kemudian, Presiden PSG, Al-Khelaifi, mengucapkan terimakasih kepada kinerja Emery selama dua musim ada di Parc des Princes. Ia pun berharap pelatih asal Spanyol tersebut bisa meraih sukses di tempat barunya nanti.

"Selama dua tahun dia memimpin tim ini dengan komitmen luar biasa. Semangatnya sangat besar untuk sepak bola. Saya mengucapkan terimakasih kepadanya karena sudah terlibat dalam proyek kami dan saya berharap dia bisa sukses terhadap tantangan yang akan menunggu di depan," sambung Al-Khelaifi.

Selama dua musim menangani PSG, Emery suskes mempersembahkan lima gelar juara yang mungkin akan bertambah satu jika mereka mengalahkan Les Herbiers dalam final Coupe de France 8 Mei mendatang.

Kini, Emery pun sudah dikaitkan akan kembali menangani mantan klubnya, Sevilla untuk menggantikan Vicenzo Montella di akhir musim nanti. Apalagi, pelatih berusia 46 tahun tersebut punya catatan manis bersama Sevilla karena meraih tiga gelar Liga Europa secara beruntun sebelum melatih PSG.

Baca Juga:
Kejutan Roma di Eropa Berakhir?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Prime Time Football | 28 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

UEFA Kembali Selidiki PSG

UEFA Kembali Selidiki PSG

FOOTBALL
Alasan Dani Osvaldo Pensiun Dini

Alasan Dani Osvaldo Pensiun Dini

FOOTBALL
Reaksi PSSI Soal Penghentian Kompetisi

Reaksi PSSI Soal Penghentian Kompetisi

FOOTBALL
Zico Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan

Zico Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company