image Liverpool vs AS Roma

Trio MSF Milik Liverpool Guncang Eropa

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 28 April 2018

uploads/news/2018/04/trio-msf-liverpool-guncang-36465464c82cb76.jpg

Trio MSF Liverpool Guncang Eropa

trio-liverpool-564604b7a5cbeb4
SPORTKU.COM

Kesuksesan Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions musim ini memang tidak lepas dari trio lini depan mereka yang sangat fenomenal.

Di musim ini, Liverpool memang tercatat sebagai tim paling tajam di kompetisi paling elit Eropa. Tercatat, mereka sudah mencatatkan 38 gol 11 pertandingan.

Lebih mengejutkan karena dari total 38 gol yang dilesakkan armada Juergen Klopp, 28 diantaranya menjadi milik Salah, Firmino, dan Mane. Rinciannnya, Salah dan Firmino mencetak masing-masing 10 gol serta Sane sudah mengemas delapan gol.

Sangat luar biasa jika dilihat dari statistik tersebut karena trio lini depan milik The Reds sudah mencetak hampir 90 persen jumlah gol Liverpool di Liga Champions. Hal ini pun membuat Liverpool menjadi tim kedua sepanjang sejarah Liga Champions di mana dua pemainnya sukses mencetak 10 gol dalam satu musim kompetisi setelah Barcelona pada 2014/2015 lalu.

Baca Juga:
Vettel Pertama Di FP3

Dan jika dihitung dari semua kompetisi yang diikuti Liverpool, sumbangan gol dari ketiga pemain tersebut menyentuh 88 gol. Jumlah yang sangat banyak karena mereka mengalahkan jumlah gol trio Paris Saint-Germain (PSG) yang terdiri dari Edinson Cavani, Neymar, dan Kylian Mbappe yang mencetak 86 gol.

Padahal, di awal musim ini, trio milik PSG digadang-gadang menjadi yang paling berbahaya di Eropa. Namun, hal itu kini terbantahkan karena ada trio MSF milik Liverpool. Yang membuat hal ini makin menarik, tiga pemain Liverpool sebenarnya tidak ada yang benar-benar berposisi sebagai striker murni.

Seperti diketahui bahwa posisi asli Salah dan Mane merupakan winger yang mengandalkan kecepatan. Sedangkan Firmino sebenarnya berposisi sebagai second striker, tapi itu nyatanya tidak mengurangi insting gol ketiganya di musim ini.

  • INTRO
  • 1

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 28 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company