image

Valverde: Iniesta Tak Akan Terganti

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sports Illustrated | 29 April 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa peran Andres Iniesta di tim Catalan tak akan tergantikan.

Iniesta memang sudah mengumumkan jika dirinya akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini pada Jumat (27/4). Hal itu jelas menjadi kesedihan yang mendalam bagi Blaugrana yang harus kehilangan salah satu gelandang terbaik yang pernah mereka hasilkan.

Hal tersebut pun diamini oleh sang pelatih, Ernesto Valverde. Menurut entrenador berusia 54 tahun tersebut peran Iniesta memang tak bisa digantikan siapapun.

Baca Juga:
Performa Ott Tanak Bawa Toyota Gazoo Racing Unggul di WRC Argentina

"Kami tidak bisa berbohong bahwa Iniesta adalah pemain yang tidak bisa digantikan oleh siapapun. Dia pemain dengan karakteristik berbeda, Anda tentu tidak akan melihat pemain lain melakukan apa yang dilakukan olehnya. Ini adalah kenyataan," kata Valverde dikutip fcbarcelona.com

"Ketika pemain dengan level seperti itu meninggalkan tim, Anda harus segera menemukan keseimbangan secepatnya dalam tim. Apa yang sudah diberikan olehnya tidak akan bisa didapat dari pemain lain," lanjutnya.

Dengan kepergian Iniesta, maka Barcelona kini mulai ditinggalkan generasi emas mereka. Mulai dari Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan kini Iniesta. Hal ini jelas membuat penggemar Barcelona di seluruh dunia sedih karena Iniesta menjadi pemain tersukses dalam sejarah klub dengan koleksi 31 gelar, dan masih berpeluang bertambah karena musim ini tim Catalan hampir pasti menjuarai La Liga.

Baca Juga:
Unai Emery Resmi Tinggalkan PSG

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sports Illustrated | 29 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company