image Hasil Kualifikasi Moto2 European Championship 2018 di Valencia

Kendala Dimas Ekky di Kualifikasi CEV Moto2 Valencia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 29 April 2018

uploads/news/2018/04/kendala-dimas-ekky-di-63124bd22447b09.jpeg

Kendala Dimas Ekky di Kualifikasi

kendala-dimas-ekky-di-77409a053569082
SPORTKU.COM

Seri 2 CEV International Championship berlangsung akhir pekan ini, 28-29 April di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Para pebalap yang didominasi dari kawasan Eropan telah melakukan babak kualifikasi pada Sabtu (28/4). Termasuk ikut serta di dalamnya adalah pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama. Pebalap didikan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bernaung di bawah Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut tampil di Kelas Moto2 European Championship.

Dimas Ekky melakukan sesi kualifikasi dengan sulit. Di mana banyak kendala yang harus dia temui. Namun kendala yang dihadapinya tersebut tak membuatnya patah semangat. Setelah mendapatkan settingan yang lebih baik pada motornya, Dimas Ekky terus mampu memperbaiki catatan waktu. Hingga selesainya sesi kualifikasi, Dimas Ekky mampu menduduki posisi 9.

Pebalap asal Depok, Jawa Barat yang geber mesin Kalex ini kemas waktu terbaik 1menit 38.028detik. Dia tertinggal cukup jauh dari Jesko Raffin, pebalap asal Swiss yang menjadi pole position dengan raihan waktu 1menit 36.942detik. Dimas Ekky terpaut jarak cukup jauh dengan selisih waktu 01.086detik.

Baca Juga
Busi Brisk Copper Racing, Mumpuni Untuk Motor Balap

Pada sesi kualifikasi pertama dengan cuaca panas, Dimas Ekky mencatat hasil lebih baik dibanding pada saat sesi latihan bebas. Dia mencatat putaran 1menit 37.379detik. Pada sesi kedua, Dimas Ekky kembali bisa membuat kemajuan dengan mendapatkan hasil yang lebih baik setelah 10menit beraksi di lintasan, sebelum sesi terganggu dengan turunnya hujan. Di sesi kualifikasai kedua, Dimas Ekky hanya mampu berada di urutan ke-9 dan akan start dari baris ketiga.

"Hari ini saya sudah berusaha keras pada dua sesi kualifikasi, tetapi ini hari yang sulit dan tidak mudah bagi kami untuk mencatat putaran yang bagus. Pada sesi kedua, saya mendapatkan kemajuan yang bagus dengan front end, tetapi kami masih harus lebih baik dengan titik pengereman," ungkas Dimas Ekky.

"Selain itu, pada sesi siang ini kami hanya punya waktu 10menit karena hujan. Apa pun yang terjadi, saya akan tetap berpikir positif untuk menghadapi balapan besok. Kami akan berusaha mendapatkan kemajuan saat sesi pemanasan dan berusaha maksimal saat balapan untuk mendapatkan hasil yang bagus," pungkas Dimas Ekky.

Baca Juga
Dimas Ekky Siap Perbaiki Hasil di CEV Moto2 Valencia
Valverde: Iniesta Tak Akan Terganti


kendala-dimas-ekky-di-77409a053569082.jpg

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 29 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company