image Race Kedua Race Pertama

George Russell Naik Podium Di Balapan Kedua F2 Baku 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 2 | Editor: Andi Wahyudi | 30 April 2018

uploads/news/2018/04/russell-menang-di-f2-7698694cabbadfb.jpg

Russell Menang Di F2 Baku

russell-menang-di-f2-45742678bca2d09
russell-menang-di-f2-463012747397cb1
SPORTKU.COM

Memulai grid dari posisi ke-12, George Russell berakhir di podium dua balapan Sprint Formula 2 yang berlangsung di Baku (29/4).

Pebalap cadangan Mercedes itu awalnya merasa sakit hati karena ia dipaksa keluar jalur oleh Nyck de Vries saat sedang memimpin balapan di hari Sabtu (28/4). Namun pebalap berusia 19 tahun ini menunjukkan reaksi luar biasa dengan melaju cepat saat awal mulai balapan di Sprint kemarin (29/4).

Di antara Russell dan de Vries, ada dua mobil dari tim MP Motorsport, Roberto Merhi dan Ralph Boschung yang mengisi barisan depan. Mereka pun lambat untuk lolos sehingga memungkinkan Nicholas Latifi merangkak naik dari posisi empat menjadi lebih unggul di tikungan pertama.

Tapi sayang, Latifi tidak bisa bertahan berada di urutan teratas, karena Sergio Sette Camara yang akhirnya mengisi posisinya tersebut.

Carlin Lando Norris mengisi peringkat keempat di balapan kedua setelah ia melewati pertarungan sengit bersama Russell dan Latifi. Sementara itu di barisan depan ada Russell dan Camara yang sedang beradu di tahap penutupan. Tapi akhirnya Russell berhasil mengambil kemenangan di balapan ini.

Camara pun berada di posisi kedua, tapi ia dipaksa berhenti oleh kendaraannya karena kekurangan bahan bakar. Itu berarti dia tidak dapat memberikan sampel bahan bakar seberat 0,8kg yang dikonsumsi mobilnya setelah balapan. Camara pun mendapat diskualifikasi karena hal ini.

Baca Juga :
Vergne Juara Eprix Paris 2018

Pebalap Prema Racing, Nyck de Vries dan pebalap Dams, Latifi berada tepat di bawah Russell dengan urutan podium dua dan ketiga.

Balapan kedua di Baku menjadi akhir yang buruk bagi Artem Markelov lantaran ia tidak dapat menyelesaikan balapannya dikarenakan ada masalah pada mesin mobilnya.

Alexander Albon menduduki podium pertama di balapan pertama, tapi ia harus terlempat ke posisi 13 saat melakoni balapan kedua. Setelah Albon, ada Aitken, Fuoco, Camara, dan Latifi yang melengkapi lima besar di balapan pertama.

Sementara rekan setim de Vries yang tergabung di Prema Theodore Racing, Sean Gelael finis di urutan kesepuluh pada balapan pertama. Sedangkan di balapan kedua, Sean tidak dapat menyelesaikan balapannya karena harus keluar lintasan di lap 11.

Berikut hasil lengkap balapan pertama dan kedua FIA Formula 2 Baku 2018 :

russell-menang-di-f2-463012747397cb1.jpg

russell-menang-di-f2-45742678bca2d09.jpg

Baca Juga :
Hamilton Raih kemenangan pertama Azerbaijan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 2 | Editor: Andi Wahyudi | 30 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company