image

Ott Tanak Tak Terkalahkan di WRC Argentina 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing WRT | Editor: Andi Wahyudi | 30 April 2018

SPORTKU.COM

Pereli Ott Tanak sukses mempertahankan prestasinya di WRC Argentina. Ia unggul di 8 SS selama penyelenggaraan reli tersebut.

Setelah resmi berseragam Toyota Gazoo Racing World Rally Team, Ott Tanak sukses menggebrak lintasan balap WRC yang berlangsung di Argentina. Kemenangan ini merupakan ketiga kalinya bagi Ott Tanak, namun menjadi yang pertama bagi Ott Tanak di bawah naungan Toyota Gazoo Racing WRT. Sebelum kompetisi dimulai, pereli kelahiran Estonia ini memang memiliki pandangan yang optimis untuk laga tersebut.

Baca juga:
PERFORMA MENURUN, BMW TEAM ASTRA KURANG PUAS

Ott Tanak bersama Jarveoja, unggul telak di 8 SS yang dilangsungkan mulai Sabtu hingga Minggu. Ia sama sekali tidak memberikan kesempatan pemegang klasemen sementara Sebastien Ogier untuk menjadi pereli tercepat di salah satu SS-nya. Menanggapi kemenangan Ott Tanak, Tommi Makinen, sangat puas dengan hasil terebut.

"Ini hasil yang sangat fantastis untuk tim kami. Ott begitu kuat selama akhir pekan. Ini adalah kemenangan pertamanya bagi kami dan ini terjadi pada salah satu aksi terberat. Kami mengalami pasang surut, jadi kemenangan ini sangat penting. Kami tahu bahwa kami memiliki kinerja yang baik di dalam mobil, dan sekarang akhirnya kami memiliki hasil yang cemerlang untuk semua kerja keras yang telah dilakukan oleh tim," jelas Tommi Makinen dalam keterangan resminya.

Baca juga:
BARCELONA BERJAYA DI KOMPETISI DOMESTIK, MESSI MENYESAL

Sementara itu, meskipun sukses tampil dominan sejak awal, namun bagi Ott Tanak ini bukan reli yang mudah baginya.

"Sangat istimewa untuk meraih kemenangan pertama saya bersama tim. Kami telah memperbaiki mobil dengan sangat cepat, dan sekarang sudah cukup banyak bagaimana saya menyukainya. Untuk mendominasi reli seperti ini untuk pertama kalinya sangat bagus, tapi itu pasti tidak mudah. Jadi sekarang kita hanya perlu terus belajar dengan cara yang sama dalam reli yang akan datang," paparnya.

Secara keseluruhan, Ott Tanak sukses mencetak waktu tercepat dengan akumulasi tiga jam 43menit 28,9detik. Untuk posisi kedua di tempati oleh Pereli Hyundai Shell Mobis WRT, Thierry Neuville dengan total waktu tiga jam 44menit 06,6detik. Sedangkan di posisi ketiga, kembali di tempati oleh pereli Hyundai Shell Mobis WRT, Dani Sordo dengan waktu tiga jam 44menit 44,6detik.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing WRT | Editor: Andi Wahyudi | 30 April 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company