Nyck De Vries Dongkrak Posisi Prema Di Klasemen Tim F2

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Tim Jagonya Ayam | Editor: | 1 May 2018

SPORTKU.COM

Nyck De Vries berikan podium ketiga untuk tim Pertamina Prema Theodore Racing dalam balapan Formula 2 yang berlangsung di Baku (29/4).

Beberapa kendala sudah tercipta dalam sesi putaran pemanasan sebelum start, di mana mobil dari tim Charouz Racing System Antonio Fuoco mendadak mogok setelah melalui beberapa tikungan. Akibatnya, mobil Fuoco harus didorong sampai pit lane.

Insiden lainnya, lima pebalap mengalami stall saat start, termasuk Alexander Albon yang pada balapan Feature (28/4) tampil sebagai juara. Situasi ini memberi keuntungan bagi De Vries yang memulai balapan dari posisi ke-14. Pebalap yang didukung Team Jagonya Ayam ini langsung bisa meluncur ke posisi enam.

George Russel yang memulai start dari barisan belakang, langsung melejit ke barisan depan. Menjelang putaran ke-18, Russell sudah mengambil posisi terdepan setelah melewati pebalap tim Carlin, Sergio Sette Camara. Russell pun tak terkejar untuk merebut podium pertama, disusul Sette Camara.

Sementara itu perebutan podium ketiga melibatkan pebalap DAMS Nicholas Latifi, De Vries dan pebalap Carlin Lando Norris. Namun, pada lap ke-20 atau satu lap sebelum balapan usai, De Vries berhasil menyalip Latifi dan mengamankan podium ketiga untuk tim Pertamina Prema Theodore Racing.

Baca Juga :
George Russell Naik Podium Di Balapan Kedua F2 Baku 2018

Bagi De Vries dan tim Pertamina Prema, ini merupakan podium pertama musim ini. Tambahan 10 poin dari De Vries mendongkrak posisi Pertamina Prema Theodore Racing ke peringkat empat klasemen tim dengan nilai 33, menggusur Russian Times yang mengoleksi 32 poin.

Sementara posisi tiga besar tim masih dikuasai tim Carlin, Dams dan Art Grand Prix.

Pebalap Indonesia Sean Gelael tidak bisa melanjutkan balapan setelah mobilnya keluar lintasan pada lap ke-11. Sean, yang pada balapan feature meraih satu poin, masih berada di posisi ke-11 dan berpeluang masuk delapan besar untuk ambil poin sebelum mobilnya meluncur ke luar lintasan saat hendak menyalip pebalap tim Trident Santino Ferrucci.

Baca Juga :
Ott Tanak Tak Terkalahkan di WRC Argentina 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Tim Jagonya Ayam | Editor: | 1 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Bekerja dengan Profesional

Sean Gelael Bekerja dengan Profesional

FORMULA 2
Sean Gelael Berpeluang Gantikan Harltey

Sean Gelael Berpeluang Gantikan Harltey

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company