image

Sergio Ramos: Tak Ada Guard of Honour Untuk Barcelona

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | 1 May 2018

SPORTKU.COM

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menegaskan timnya tidak akan memberi guard of honour kepada Barcelona yang menjadi juara La Liga.

Barcelona secara resmi sudah dinobatkan sebagai kampiun La Liga musim ini setelah menang di markas Deportivo La Coruna akhir pekan lalu. Hal tersebut pun membuat perolehan poin anak asuh Ernesto Valverde tersebut sudah tidak mungkin terkejar meski masih ada empat laga sisa.

Dan menariknya, Barcelona yang sudah memastikan gelar masih harus menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico pada Minggu (7/5). Sesuai tradisi di Spanyol, jika tim yang sudah menjadi juara biasanya mendapatkan kehormatan sebelum pertandingan di mulai dengan diberi selamat oleh lawannya.

Baca Juga:
Dihadang Angin, Gerry Salim Tidak Berdaya di CEV Moto3 Valencia

Namun, hal itu tidak akan terjadi dalam laga El Clasico kali ini. Seperti yang disampaikan oleh Sergio Ramos.

"Apa yang sudah dikatakan pelatih sangat jelas. Kami sudah terlalu sibuk dengan semuanya. Barcelona memiliki gelar yang mereka inginkan, tapi tidak ada guard of honour dari kami. Mereka ingin menikmati gelar mereka dan hal yang sama sedang kami lakukan. Kami harus bertarung di Liga Champions untuk mencapai final," ujar Ramos dilansir Sky Sports.

Apa yang dilakukan Real Madrid memang sepertinya ingin balas dendam setelah Barcelona menolak melakukan hal serupa saat mereka menjuarai Piala Dunia Klub Desember lalu. Saat itu, pihak tim Catalan beralasan tidak berada satu kompetisi dengan El Real sehingga menolak memberi guard of honour.

Baca Juga:
Barcelona Berjaya di Kompetisi Domestik, Messi Menyesal

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | 1 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company