image

Balapan Porsche di Luar Negeri Lebih Mudah

Text : Harsya Fikmazi | 1 May 2018

SPORTKU.COM

Bagi Ahmad Fadilah Alam, pebalap Presido Jakarta Ban, mengaku lebih mudah balapan Porsche di luar negeri ketimbang di dalam negeri.

Tahun ini merupakan langkah awal Fadil, pebalap muda yang bernaung di bawah Presido Jakarta Ban dalam mengarungi karir internasionalnya. Balapan Porsche Carrera Cup Asia yang dipilih  Fadil, menjadi penambah portofolionya untuk karir balapnya. Menurut pengakuannya kepada SPORTKU, bagi Fadil, balapan Porsche di luar negeri masih lebih mudah ketimbang balapan di dalam negeri, khususnya di gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Baca juga:
SERGIO RAMOS: TAK ADA GUARD OF HONOUR UNTUK BARCELONA

"Memang karakter mobil Porsche basicnya susah, karena Porsche di sini mengalami downspec untuk salah satu kejuaraan yakni ETCC Indonesia, which is susah banget mengendarainya, jadi menurut saya di sana (Porsche Carrera Cup Asia) lebih gampang dari segi handlingnya, dan juga remnya," buka Fadil kepada SPORTKU.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, memang selama dua tahun terakhir, Fadil kerap menggunakan mobil BMW dan Mercedes untuk kejuaraan ETCC Indonesia, namun sebetulnya, Fadil juga pernah membetot mobil Porsche milik salah satu punggawa Jakarta Ban Racing Team, Rudy SL. Lantaran itulah, Fadil memiliki rasa yang berbeda ketika ngebut menggunakan Porsche di lintasan Sentul dan di luar negeri.

"Pernah pakai Porsche milik om Rudy. Bicara spesifikasi beda jauh. Kalau Porsche di sini handlingnya jauh banget, apa lagi karena regulasi di ETCC Indoneisa tidak boleh menggunakan pelek lebar, secara kaki-kaki sama rollbar beda banget. Gara-gara satu season pake Porsche itu, jadi lebih gampang saat balapan di luar negeri pake Porsche di sana," beber Fadil.

Baca juga:
PERJUANGAN TJANDRA TERHENTI KARENA SELANG RADIATOR

Keikutsertaan Fadil dalam peta persaingan tersebut bukan hanya untuk satu atau dua seri saja, melainkan akan mengikuti satu musim penuh. Ada banyak yang diceritakan Fadil setelah melakukan debut perdananya tampil go international, apa saja kisah lainnya? Simak updatenya terus di SPORTKU!

Text : Harsya Fikmazi | 1 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company