image

Espargaro dan Aprilia Siapkan Kejutan

Text : Suhartono | Photo / Video : The Drive | 1 May 2018

SPORTKU.COM

Aleix Espargaro mencetak poin pertamanya di MotoGP 2018 setelah finish ke-10 di MotoGP Amerika.

Meskipun tak ada fakta menarik di atas kertas tentang Aprilia RS-GP, namun Espargaro berhasil membuktikan jika pabrikan Italia ini mengalami banyak kemajuan. Buktinya, Espargaro mampu finish di posisi ke-10 di MotoGP Amerika. Raihan ini menjadi sangat berarti bagi Espargaro dan tim.

Fantastis, saat memulai balapan dari posisi grid 19, Espargaro kemas 6 poin dengan mesin baru Aprilia RS-GP. Dengan hasil ini, Espargaro yakin Aprilia akan mampu memberikan banyak kejutan di seri-seri berikutnya yang masih menyisakan 15 putaran lagi.

Pencapaian Espargaro di Amerika musim ini sangat berbanding terbalik dengan raihannya tahun lalu. Di mana pada tahun sebelumnya pebalap Spanyol ini hanya bisa mengakhiri balapan di peringkat 17. "Ini (Sirkuit Cota) adalah trek di mana kita banyak menderita di musim lalu," ungkap Espargaro.

Namun sejak sesi latihan bebas, pencapaian Espargaro dengan mesin baru Aprilia RS-GP sangat berbeda dengan musim lalu. Banyak pencapaian-pencapaian di luar prediksi. Bahkan di sesi pemanasan, sesaat sebelum final MotoGP Amerika dimulai, catatan waktu Espargaro bisa dua persepuluh detik lebih cepat dari kualifikasi.

Baca Juga
Jamda YROI Aceh 2018 Pererat Tali Silaturahmi

"Dalam lomba, mulai dari posisi 19 sangat sulit. Semua pebalap sangat cepat dan agresif di bagian pertama lomba. Saya mencoba untuk fokus, tidak membuat kesalahan, banyak overtakes dan mesinnya sangat bagus. Tapi saya menderita dengan ban belakan. Saya kehilangan banyak akselerasi," sambung Espargaro.

"Sekarang saya tidak sabar untuk pergi ke Eropa dan saya yakin Aprilia akan lebih baik di sana. Saya pikir level tim, motor dan saya sendiri lebih baik dari yang diharapkan semua orang dan saya benar-benar yakin bahwa kami akan menjadi kejutan di banyak balapan berikutnya," tutup Espargaro.

Pada dua balapa sebelumnya, Espargaro memang tampil kurang memuaskan. Bahkan tergolong melakukan balapan dengan buruk. Di seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar, Espargaro hanya finish di peringkat 19. Hasil ini jauh dari musim lalu yang finish ke-6.

Sedangkan di seri berikutnya di Argentina. Espargaro harus rela pulang dengan rasa kecewa. Dia gagal finish. Penampilan Espargaro dengan Aprilia di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina memang selalu buruk. Pada tahun lalu, Espargaro juga gagal finish.

Baca Juga
Dimas Ekky Kemas Poin di CEV Moto2 Valencia
Real Madrid Diunggulkan, Zidane Waspadai Kejutan Bayern Muenchen

Text : Suhartono | Photo / Video : The Drive | 1 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company