image Ratusan guru diberi pelatihan oleh Carlo Barocca Akademi Pelatih Jr.NBA

Lebarkan Sayap ke Asia, NBA Buka Akademi Pelatih di Yogyakarta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Jr. NBA | 1 May 2018

uploads/news/2018/05/nba-buka-akademi-di-12528f6ad97a15f.jpg

NBA Buka Akademi di Yogyakarta

akademi-nba-jr--36520163d144ed4
akademi-nba-jr--53679fe816d3f76
SPORTKU.COM

National Basketball Association (NBA) resmi bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menghadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA.

NBA sepertinya ingin melebarkan sayap di wilayah Asia dengan membuka Akademi Pelatih Jr. NBA untuk para guru sekolah yang ada di Indonesia khususnya Yogyakarta. Dalam pelatihan yang dilangsungkan di GOR Among Rogo ini para pelatih profesional NBA memberikan pendidikan basket kepada lebih dari 500 guru olahraga di 300 sekolah yang ada di Kota Gudeg tersebut.

Ratusan guru yang mengikuti acara ini dibekali kurikulum soal pendidikan basket yang sudah disusun oleh tim pelatih Akademi Pelatih Jr. NBA yang nantinya bisa digunakan untuk memberikan pelajaran yang baik mengenai olahraga basket kepada para murid. Melihat hal ini Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X menyambut acara ini karena bisa memberikan dampak positif bagi generasi muda. 

Baca Juga:
Perubahan Strategi Buahkan Hasil Maksimal

akademi-nba-jr--36520163d144ed4.jpg

"Para guru olahraga di Yogyakarta sangat menghargai kesempatan untuk mempelajari standar pelatihan NBA di bawah arahan para profesional. Akademi Pelatihan Jr. NBA akan memberikan dampak positif kepada pelatih, guru, juga generasi muda Yogyakarta, kami sangat mendukung kegiatan ini karena menyerukan pentingnya hidup aktif dan sehat," ucap Sri Sultan HB X.

Untuk mendukung hal ini, NBA mendatangkan empat pelatih berpengalaman. Diantaranya pelatih basket tim Inggris, Islandia, dan Vietnam, Rob Newson. Carlos Barocca, yang jadi pelopor pengembangan basket NBA di Asia. Kemudian, ada Natalia Andre pelatih untuk kawasan India dan Portugal. Dan terakhir pelatih basket di Amerika serta Kanada, Justin Alliman.

Selama musim 2017-2018, NBA akan menjangkau 26 juta anak-anak yang tersebar di 71 negara melalui camp, klinik, tantangan keterampilan, pertandingan liga dll. Program ini juga sudah terbentuk sejak 2014 lalu dan sudah menjangkau kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, serta Surabaya.

Baca Juga:
Barcelona Catat Rekor

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Jr. NBA | 1 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company