Imbang Kontra Bayern, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Champions League | 2 May 2018

Real Madrid Melaju ke Final

SPORTKU.COM

Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Bayern Muenchen di semifinal, Rabu (2/5) dini hari WIB.

Memiliki keunggulan 2-1 berkat kemenangan di leg pertama, Zinedine Zidane memasang formasi tidak biasa di laga kedua kali ini dengan menempatkan Lucas Vazquez di posisi bek sayap. Sebaliknya, Bayern yang kehilangan banyak pemain akibat cedera praktis tidak banyak melakukan perubahan dalam susunan starting XI.

Butuh gol cepat, anak asuh Jupp Heynckes langsung bermain cepat menekan lini belakang tuan rumah. Hasilnya langsung terlihat di menit ketiga setelah Joshua Kimmich mencetak gol usai menerima umpan Corentin Tolisso. Skor pun menjadi 0-1 untuk Bayern.

Baca Juga:
Cat Semprot Diton Premium Eksis di Balap

Tetapi, tidak butuh waktu lama bagi El Real untuk menyamakan kedudukan karena Karim Benzema berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-11. Berawal dari umpan silang Marcelo, Benzema yang tidak terkawal mampu menanduk bola sehingga menjebol gawang Bayern yang dikawal Sven Ulreich.

Setelah gol itu, Bayern kian gencar melakukan tekanan. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh tim Bavaria. Sayangnya ketangguha Keylor Navas di bawah mistar gawang membuat babak pertama harus diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Gol James Rodriguez yang sempat menghidupkan asa Bayern

real-madrid-vs-bayern-3600555b343c62b.jpg

Di babak kedua, tuan rumah langsung mencetak gol cepat lewat Benzema yang memanfaatkan kesalahan fatal Ulreich. Berawal dari umpan backpass Tolisso, Ulreich terlihat ragu-ragu dalam menyambut bola sehingga ia terpeleset. Benzema yang tepat ada di depan gawang seperti mendapat durian runtuh sehingga langsung menceploskan bola tanpa kesulitan berarti. Madrid berbalik unggul 2-1.

Bayern pun tidak tinggal diam usai gol itu, mereka terus menerus menggempur pertahanan Los Blancos lewat aksi Franck Ribery serta Thomas Mueller. Namun, Keylor Navas benar-benar menjadi mimpi buruk bagi barisan lini depan Bayern karena tampil heroik di pertandingan ini.

Perjuangan Die Roten akhirnya membuahkan hasil di menit ke-63 setelah James Rodriguez menjebol gawang Madrid. Pemain asal Kolombia tersebut mampu melepaskan tendangan keras usai menerima umpan dari Niklas Sule. Tendangan pertamanya memang berhasil diblok oleh bek Madrid, tapi bola muntah langsung disambar kembali oleh James yang membuat skor kembali imbang.

Melihat skor imbang, Jupp Heynckes langsung melakukan perubahan. Ia memasukkan striker tambahan, yaitu Sandro Wagner di menit 75 untuk menambah daya gedor. Masuknya Wagner pun membuat lini depan Bayern bermain kian agresif.

Berulang kali tusukan yang dilakukan oleh David Alaba menembus lini belakang tuan rumah. Tapi, lagi-lagi, Navas mampu tampil heroik setelah menggagalkan begitu banyak peluang dari Bayern Muenchen.

Dan hingga pertandingan berakhir, Bayern tetap tak mampu mencetak gol berikutnya yang membuat skor akhir 2-2 untuk kedua kesebelasan. Dengan hasil imbang ini tentunya membuat Real Madrid melaju ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun karena unggul agregat 4-3 atas Bayern.

Baca Juga:
Lebarkan Sayap ke Asia, NBA Buka Akademi Pelatih di Yogyakarta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Champions League | 2 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Menpora Resmi Hentikan Liga Indonesia

Menpora Resmi Hentikan Liga Indonesia

FOOTBALL
Pogba Benci Taktik Mourinho

Pogba Benci Taktik Mourinho

FOOTBALL
Kapten Persib Menangis

Kapten Persib Menangis

FOOTBALL
Madura United Ogah Melawan Persib

Madura United Ogah Melawan Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company