image

Klopp Optimistis Liverpool Tak Akan Seperti Barcelona

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2018

SPORTKU.COM

Liverpool akan melawat ke markas AS Roma dalam leg kedua semifinal Liga Champions pada Kamis (3/5) dini hari WIB.

Menatap laga ini, Liverpool memang diunggulkan berkat kemenangan 5-2 di leg pertama pekan lalu. Dan untuk melenggang ke final, The Reds hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol di Stadion Olimpico.

Tetapi, justru inilah permasalahan mereka. Roma sejauh ini dikenal sangat tangguh jika bermain di kandang sendiri, hal itu sudah terbukti saat mereka menghajar Barcelona di perempat final lalu. Padahal di leg pertama, Il Lupi kalah telak dengan skor 1-4 namun di pertemuan kedua mereka mampu membalikkan keadaan dan menang tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:
Pendatang Baru Kelas Master Raih Podium Di Sirkuit Sentul

Melihat hal ini, pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengaku tidak perlu diingatkan akan bahaya calon lawannya itu. Ia pun sangat optimistis timya tidak akan merasakan nasib yang sama seperti Barcelona di laga nanti.

“Saya tidak akan mengatakan apapun tentang Barcelona, mereka juara Spanyol dan tidak banyak melakukan kesalahan musim ini, tapi mungkin saja Roma lebih siap di laga itu. Memang semua orang tentu mengatakan akan sulit mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 atau 4-0. Saya tentu tidak perlu diingatkan akan hal ini, karena yakin tim ini tidak akan bernasib sama seperti lawan Roma sebelumnya,” ucap Klopp dikutip Liverpool Echo.

Kemudian, pria asal Jerman tersebut sedikit bercerita mengenai perjalanan Liverpool di kompetisi Eropa musim ini. Biasa sampai ke semifinal menurutnya menjadi hal luar biasa mengingat mereka harus melalui jalur play off untuk masuk fase grup tahun lalu.

“Tim ini banyak berkembang. Di awal kami bahkan tidak lolos langsung ke Liga Champions karena melalui play off. Saya juga tidak mengingat tim mana yang mencapai semifinal setelah melalui jalur play off. Para pemain benar-benar luar biasa dan terus berkembang. Jika kami mencapai final akan menjadi prestasi luar biasa karena sebelumnya tidak ada dalam bayangan kami,” jelasnya. 

Terakhir kali Liverpool menjejakkan kaki di final Liga Champions memang sudah cukup lama, yaitu pada musim 2006/2007 saat mereka kalah dari AC Milan dengan skor 1-2. Sedangkan terakhir kali mereka juara pada 2004/2005 lalu mengalahkan lawan yang sama dengan cara comeback sensasional kala itu.

Baca Juga;
Jelang Hadapi Roma, Liverpool Diganggu Masalah Internal

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company