image

Modal Utama Fadil di Porsche Carrera Cup Asia 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Jakarta Ban Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2018

SPORTKU.COM

Memutuskan untuk go international, Fadil, pebalap Presido Jakarta Ban mengatakan hanya memiliki modal skill yang dimilikinya.

Persaingan di atas lintasan balap Porsche Carrera Cup Asia yang dijalani oleh Ahmad Fadillah Alam, memang akan terasa berbeda dengan gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Pebalap yang turun di kejuaraan tersebut memang sudah memiliki jam terbang yang lumayan jauh. Usai melakoni putaran pertama Porsche Carrera Cup Asia beberapa waktu lalu, Fadil berbagi cerita dengan SPORTKU.

Baca juga:
BALAPAN PORSCHE DI LUAR NEGERI LEBIH MUDAH

Menurut Fadil, modal yang ia bawa ke jenjang tersebut adalah skill. "Modalnya skill dan mental. Mental lebih ke arah mereka (pebalap luar negeri) tidak tahu gelaran ISSOM ini, jadi saya siapkan mental untuk bisa membuktikannya. Mental membuat saya lebih kuat dan tidak mudah ngedrop. Saya tahu posisi saya seperti apa, dan ini juga merupakan pertama kali saya balapan internasional," jelas Fadil.

Atas dasar itu, Fadil, tidak mematok target terlalu tinggi di kejuaraan tersebut. Tahun pertama ini bagi Fadil agar bisa melakukan settingan yang baik antara mobil dan lintasan. "Saya tidak berharap tinggi-tinggi banget. Saya yakin bisa seperti mereka, tapi itu hanya butuh proses saja. Targetnya lebih ke penyesuaian saja," tambahnya.

Baca juga:
ZHARFAN RAHMADI KALAH 2-0 DARI FITRA ERI

Kemampuan balap yang dimiliki Fadil memang bisa dikatakan di atas rata-rata. Pasalnya, menurut pengakuannya, saat melakukan test, ia sudah bisa bersaing dengan pebalap luar negeri lainnya.

"Tapi pas waktu pengetesan, hasil yang saya capai itu lumayan jika dibandingkan orang-orang yang sudah ikut balapan ini beberapa tahun. Saya yang hanya baru ikut sekali, sudah menghasilkan waktu di atas rata-rata, hanya saja memang saya menyadari harus bisa melakukan penyesuaian dengan cepat," beber Fadil.

Bergabungnya Fadil dalam kejuaraan tersebut, turut membawa nama Presido Jakarta Ban. Dengan eksisnya Fadil di kancah internasional, semakin menambah putera bangsa yang bisa membuktikan bahwa anak muda Indonesia mampu bersaing dengan pebalap-pebalap di luar sana.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Jakarta Ban Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company