image

Tinggalkan Honda Tim Satelit Marc VDS Gabung ke Suzuki?

Text : Suhartono | Photo / Video : Marc VDS | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2018

SPORTKU.COM

Desas-desus gabungnya Marc VDS ke Suzuki terus menjadi perhatian para pecinta otomotif.

Sejak akhir musim 2017 lalu, hubungan Marc VDS yang merupakan salah satu tim satelit Honda memang sudah mulai panas. Hubungan buruk antara Marc VDS dengan Honda dilatarbelakangi dengan pemecatan Jack Miller yang kini menjadi pebalap satelit di tim Pramac Ducati.

Pemecatan Miller membuat Marc VDS kecewa dengan sikap Honda yang dirasa tidak memberikan dukungan penuh dalam upayanya mempertahankan pebalap asal Australia itu. Komunikasi antara Marc VDS dan Honda pun semakin renggang dan muncul berbagai gosip miring.

Bahkan sejak saat itu pula, tim yang didirikan oleh Marc van der Straten itu mengaku sudah mulai dilirik oleh beberapa produsen lain. Michael Bartholemy yang merupakan Team Principal juga sudah memberikan bocoran bahwa timnya akan mempertimbangkan pilihan lain sebagai pengganti Honda.

Baca Juga
Cat Semprot Diton Premium Eksis di Balap 

Kini kabar tersebut mengerucut ke kubu Suzuki. Dalam beberapa hari terakhir, desas-desus bahwa Marc VDS akan memulai pembentukan satelit dengan Suzuki mulai MotoGP 2019 juga semakin merebak ke publik. Jika kabar ini benar, maka Suzuki juga untuk pertama kalinya akan memiliki tim satelit di MotoGP.

Menghadapi situasi ini, bos tim Suzuki Davide Brivio juga optimis tentang resolusi yang baik dari kasus ini. "Kami sedang dalam pembicaraan dan semuanya tampak mengalir positif. Tapi saya pikir kita harus menunggu sampai Jerez untuk membuat keputusan akhir. Kami berharap untuk memiliki lebih banyak motor Suzuki di grid," katanya.

Brivio juga menekankan bahwa Marc VDS menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi Suzuki untuk melebarkan sayapnya ke tim satelit. "Karena memiliki program dari pebalap muda adalah hal yang sangat baik yang mungkin menguntungkan bagi Suzuki," pungkasnya.

Baca Juga
YROI Lamandau Semakin Solid di Usia 3 Tahun
Piala AFF 2018, Indonesia Satu Grup Dengan Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : Marc VDS | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company