Sebastien Ogier Akui Mobilnya Bermasalah dengan Low Grip

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : M-Sport | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2018

SPORTKU.COM

Kemalangan yang menerpa Sebastien Ogier di WRC Argentina disebabkan atas performa mobilnya yang kurang mumpuni.

Hasil akhir WRC Argentina yang berlangsung akhir pekan kemarin masih menyisakan cerita pedih bagi Sebastien Ogier. Pasalnya, sang pemimpin klasemen tersebut gagal menguasai satu SS pun selama tiga hari. Bagi Ogier, ada sebuah masalah yang dialami oleh mobilnya, terutama lintasan berpasir yang membuat mobilnya kurang kompetitif.

Baca juga:
MODAL UTAMA FADIL DI PORSCHE CARRERA CUP ASIA 2018

"Kondisi dengan low grip tidak sesuai dengan paket mobil yang kami miliki saat ini, jadi kami harus menganalisis dan menemukan di mana kami dapat meningkatkan dalam kondisi ini," ujar Ogier seperti dilansir WRC.

Ia percaya bahwa saat ini timnya masih terbilang kompetitif. Bukan sesumbar, hasil yang diraih oleh M-Sport World Rally Team ini sukses menuai keberhasilan selama beberapa seri sebelumnya.

"Kami masih memiliki area dimana kami harus bekerja. Kami telah mampu meningkatkan performa pada awal musim ini, tetapi dalam situasi low grip dan kondisi berpasir sepertinya kita masih perlu mencari solusi untuk menjadi lebih cepat," tambah Ogier.

Kondisi seperti ini merupakan situasi yang sulit bagi Ogier. Ia merasa performa Ott Tanak memang sudah terlihat sejak balapan digelar Sabtu pagi, sehingga peluangnya untuk bisa menyalipnya cukup sulit.

"Ott (Tanak) sudah jauh dalam memimpin perlombaan," pungkas Ogier. Meskipun ia gagal menjadi pebalap tercepat di setiap SS, namun untuk urutan klasemen, Ogier masih memimpin dengan 100 poin. Sementara pereli Hyundai Shell Mobis WRT, Thierry Neuville, berada di posisi kedua dengan 90 poin dan kemudian ditutup oleh Ott Tanak di tempat ketiga dengan 72 poin.

Baca juga
Everton Pamer Jersey Baru

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : M-Sport | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mega Galeri Sprint Rally Tarmac

Mega Galeri Sprint Rally Tarmac

SPRINT RALLY
Syukuran Kemenangan Tim JNE-Furukawa

Syukuran Kemenangan Tim JNE-Furukawa

RALLY
Highlights Kejurnas Sprint Rally Tarmac

Highlights Kejurnas Sprint Rally Tarmac

SPRINT RALLY
Kontroversi Regulasi Baru Kelas F.1

Kontroversi Regulasi Baru Kelas F.1

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company