image

AS Roma Membuat Klopp Hampir Gila

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liverpool | Editor: Andi Wahyudi | 3 May 2018

SPORTKU.COM

Liverpool berhasil melaju ke final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan AS Roma dengan agregat 7-6.

Bermain di Stadion Olimpico, Liverpool sebenarnya tampil cukup tertekan sejak awal. Namun, mereka justru mampu unggul lebih dulu di menit kesembilan lewat gol Sadio Mane. Kemudian, anak asuh Juergen Klopp berhasil menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-2 tetapi di babak kedua, tuan rumah bangkit dan mencetak tiga gol lewat Edin Dzeko serta dua gol Radja Nainggolan.

Tetapi, meski kalah 2-4 di pertandingan ini, The Reds tetap melaju ke partai puncak karena unggul secara agregat 7-6 karena di laga pertama menang dengan skor cukup telak 5-2.  Setelah pertandingan, Juergen Klopp mengakui bahwa pertandingan leg kedua ini sangat berat. Ia bahkan menyebut permainan Roma sangat liar, terutama di babak kedua.

Baca Juga:
Pol Espargaro Perpanjang Kontrak dengan KTM

"Pertandingan luar biasa, mereka bermain sangat liar. Sudah jelas mereka mengambil semua resiko yang ada. Kami memang berhasil menghukum lewat serangan balik di babak pertama. Kemudian pertahanan kami juga bagus meski masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan,” kata Klopp dikutip BT Sports.

Kemudian, Klopp juga sangat menyesalkan bahwa serangan balik cepat yang dibangun anak asuhnya hanya menciptakan satu gol saja. Padahal, biasanya Liverpool sangat handal dalam melakukan hal itu.

“Kami mencetak satu gol lewat serangan balik dan kami punya beberapa kesempatan tapi sayangnya kami tidak memanfaatkan dengan baik. Biasanya kami memang berhasil tapi kali ini pemain seperti kurang sabar. Namun, apapun itu, ini adalah semifinal pertama bagi sebagian pemain dan sangat normal terjadi. Saya bangga atas apa yang ditunjukkan dan hasil 7-6 benar-benar membuat saya hampir gila," sambungnya. 

Selanjutnya, di partai puncak Liverpool akan menghadapi Real Madrid yang sudah terlebih dulu mencapai final usai menundukkan Bayern Muenchen 4-3. Laga final sendiri akan dilangsungkan di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada 27 Mei mendatang.

Baca Juga:
Alasan Milla Tidak Mainkan Egy

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liverpool | Editor: Andi Wahyudi | 3 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company