image

Monchi: Dengan Bantuan VAR, Roma vs Bayern Yang Layak ke Final

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Champions League | Editor: Andi Wahyudi | 3 May 2018

SPORTKU.COM

Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, mendesak UEFA menggunakan Video Assistant Referee (VAR) setelah langkah timnya terhenti oleh Liverpool.

Kejutan Liverpool di kompetisi tertinggi Eropa ternyata harus berakhir setelah kalah secara dramatis dari The Reds dengan agregat 6-7. Kalah 2-5 di pertemuan pertama, secara luar biasa anak asuh Eusebio Di Francesco tampil tak kenal menyerah hingga akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 4-2.

Namun, kemenangan itu tidak cukup membuat mereka melaju ke partai puncak karena masih butuh satu gol. Dan setelah pertandingan, Direktur Olahraga Il Lupi, Monchi seperti belum bisa menerima kekalahan tersebut karena merasa dirugikan oleh keputusan wasit. Ia pun mendesak UEFA segera menggunakan teknologi VAR di Liga Champions musim depan.

Baca Juga:
Ajang Bersepeda Untuk Cyclist Sejati

Memang dalam pertandingan itu, Roma berpeluang besar mendapat dua hadiah penalti lagi usai Dzeko dan Trent Alexander-Arnold melakukan handball. “Sudah waktunya kami meningkatkan jumlah suara, bukan hanya Roma, tapi Juventus juga mengalami hal serupa saat menghadapi Real Madrid," ungkap Monchi.

“Sepak bola Italia harus bersatu karena apa yang kami lihat malam ini mengejutkan. Kami memang harus memuji perjuangan Liverpool tapi kami tidak bisa menutup mata. Di leg pertama, gol ketiga mereka offside, di sini kami punya dua penalti yang tidak diberikan. Saya orang Spanyol dan baru tiba di sini selama setahun. Tapi saya pikir sudah waktunya sepak bola Italia bangkit karena ini tidak normal," sambungnya.

“Saya tidak mengerti kenapa VAR tidak digunakan dalam kompetisi terpenting di dunia. Ini sudah merusak semuanya. Pemain kami di ruang ganti benar-benar marah karena sudah memberi 100 persen di babak keduua. Seharusnya UEFA menggunakan VAR secepatnya karena ini vital. Saya pikir jika VAR sudah digunakan maka final tahun ini adalah Bayern Muenchen vs Roma,”

Baca Juga:
Calon Top Skor Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Champions League | Editor: Andi Wahyudi | 3 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company