image Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, turut hadir Ribuan guru mengikuti Akademi Pelatih Jr. NBA Peserta dilatih oleh Natalia Andre

Akademi Pelatih NBA Sapa Jawa Barat

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Jr.NBA | Editor: Andi Wahyudi | 3 May 2018

uploads/news/2018/05/nba-hadir-di-jawa-53260d3ed73da92.JPG

NBA Hadir di Jawa Barat

jr-nba-jawa-barat-84613b7cb25d90e
jr-nba-jawa-barat-55207000a9688e9
jr-nba-jawa-barat-4457917b4fac4df
SPORTKU.COM

Setelah Yogyakarta National Basketball Association (NBA) kini mulai merambah ke wilayah Jawa Barat untuk menghadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA.

NBA kian serius dalam upaya pengembangan pendidikan ke Indonesia. Setelah akhir April lalu mereka ada di Yogyakarta, kini Jawa Barat dijadikan sasaran berikutnya dalam menghadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA.

Pengumuman kerja sama tersebut diumumkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnership, Jim Wong di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. 

Kegiatan ini dihadirkan di tiga kota besar yaitu 2-3 Mei di GOR Arcamanik, Bandung, 8-9 Mei di GMC Basketball Arena, Cirebon, dan terakhir pada 11-12 Mei di GOR Basket Patriot Bekasi. Workshop ini nantinya akan menjangkau lebih dari 3000 guru olahraga serta 2.000 sekolah di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:
Diterpa Masalah Koil, Anandhito Tetap Raih Podium Pertama

Kehadiran Akademi Pelatih Jr. NBA ini memang bertujuan untuk mengembangkan olahraga basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket untuk para guru agar memberikan pengetahuan yang layak kepada muridnya. Seperti yang diungkapkan oleh Jim Wong. 

Peserta dilatih oleh Natalia Andre di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat

jr-nba-jawa-barat-4457917b4fac4df.JPG

"Kurikulum Jr. NBA menetapkan standar tentang bagaimana seharusnya basket dimainkan dan diajarkan kepada generasi muda. Melalui Akademi Pelatih Jr. NBA kami akan memperkenalkan permainan basket kepada ribuan guru olahraga dan membekali mereka dengan pengetahuan untuk memberikan dampak yang bagus kepada anak didik mereka,” ucap Jim Wong.

Sementara itu, kehadiran Akademi Jr. NBA ini juga mendapat sambutan hangat dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Menurutnya hal ini bisa dijadikan pembelajaran bagi para guru agar mengenal lebih dekat olahraga basket sehingga bisa ditularkan kepada para murid. 

“Kami sangat menghargai program Akademi Pelatih Jr. NBA sebagai kesempatan bagi pelatih dan guru olahraga di Jawa Barat untuk mempelajari standar pelatihan NBA di bawah arahan profesional. Selain tu, program ini akan memberikan dampak positif serta meningkatkan kesadaran anak muda tentang pentingnya gaya hidup sehat,” jelas pria yang akrab disapa kang Aher tersebut.

Sama seperti di Yogyakarta, kehadiran Akademi Pelatih Jr. NBA di Jawa Barat juga mendapat pelatihan langsung dari pelatih NBA profesional seperti Rob Newson. Carlos Barocca, Natalia Andre, serta Justin Alliman. Sebelum Yogyakarta, Jakarta menjadi tempat pertama yang mendapat pelatihan Januari lalu. 

Baca Juga:
Dramatis, Liverpool Susul Real Madrid ke Final Liga Champions

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Jr.NBA | Editor: Andi Wahyudi | 3 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company