image

Arsene Wenger Sedih dan Patah Hati

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Wsbuzz | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: soccerway,opta | 4 May 2018

SPORTKU.COM

Kekalahan Arsenal dari Atletico Madrid di leg kedua semifinal Liga Europa membuat Arsene Wenger sedih dan patah hati.

Arsenal dipastikan gagal lolos ke final Liga Europa usai dikalahkan dengan skor tipis 0-1 dari Atletico Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Europa di Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (4/5) dini hari WIB.

Kekalahan dalam pertandingan tersebut membuat Arsenal dipastikan tak akan meraih satu gelar pun di akhir musim nanti. Hal ini pun menjadi sebuah kado perpisahan yang kuran baik bagi manajer mereka, Arsene Wenger.

Wenger, pelatih berusia 68 tahun itu sudah dipastikan akan angkat kaki dari Arsenal di akhir musim. Dengan demikian, 22 tahun karir pelatih asal Prancis itu di Arsenal akan diakhiri tanpa satu gelar di kompetisi Eropa.

Hal ini pun membuat Wenger sedih dan patah hati. Padahal, sebelumnya di ajang Liga Europa di musim ini, Arsenal tampil cukup baik hingga menebus semfinal sebalum dikalahkan oleh Atletico dengan skor agregat 2-1.

"Sangat sedih, sangat, sangat, sangat sedih. Saya sangat sedih meninggalkan klub dengan cara seperti ini,” ujar Wenger seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (4/5).

"Saya seperti anggota tim, sangat sedih dan sangat kecewa, bahkan sangat frustrasi, juga, karena ketika anda keluar dari kompetisi ketika anda memiliki peluang dalam 180 menit, sangat sulit untuk menerima [kekalahan]," sambungnya.

Baca juga
Zarco Resmi Tinggalkan Yamaha

Sepanjang karirnya melatih Arsenal, Wenger sebenarnya punya dua kesempatan untuk memenangkan gelar di kompetisi Eropa. Kesempatan pertama datang pada tahun 2000. Saat itu, mereka mampu tampil di final Piala UEFA (kini Liga Europa). Sayang mereka tumbang oleh tim asal Turki, Galatasaray lewat adu pinalti 4-1 setelah bermain tanpa gol di waktu normal.

Kemudian kesempatan kedua bagi Wenger memenangkan gelar bergengsi di pentas Eropa terjadi pada tahun 2006. Arsenal lolso hingga final Liga Champioons namun dikalahkan oleh Barcelona dengan skor akhir 2-1.

Dengan demikian, alih-alih tampil di pertandingan final Europa, laga melawan Huddersfield Town di ajang Liga Primer Inggris justru yang akan menjadi laga terakhir Wenger di penghujung karirnya bersama Arsenal.

"Saya sangat-sangat sedih meninggalkan klub dengan cara tersingkir seperti ini. Saya akan mengambil beberapa saat untuk memulihkan diri dari luka ini. Setelahnya, saya akan melihat ke masa depan. Saya tidak memiliki rencana apapun saat ini," ungkap Wenger.

Catatan Wenger di Eropa sendiri dapat dikatakan cukup mentereng. Dilansir dari penyedia statistik sepak bola, Opta. Ia sukses memenangkan 110 laga dari 216 laga di kompetisi Eropa baik Liga Champions maupun Liga Europa.


Baca juga
Peran Drift Camp bagi Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Wsbuzz | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : soccerway,opta | 4 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company