image

Oezil Dinilai Tak Pantas Membela Arsenal

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | Editor: Andi Wahyudi | 4 May 2018

SPORTKU.COM

Legenda Arsenal, Martin Keown, mengkritik habis Mesut Oezil atas penampilan yang ditunjukkan saat menghadapi Atletico Madrid, Jumat (4/5).

Arsenal dipastikan akan mengakhiri musim tanpa trofi setelah tersingkir dari Liga Europa usai takluk secara agregat 1-2 dari Atletico di Stadion Wanda Metropolitano. Gol tunggal dari Diego Costa membuat harapan Arsene Wenger untuk mempersembahkan gelar di musim terakhirnya sirna.

Dalam pertandingan leg kedua itu, penampilan Arsenal memang jauh dari harapan. Tidak ada peluang berarti dari tim asal London Utara tersebut ke gawang Los Rojiblancos.

Ada satu nama yang mendapat sorotan utama di laga ini, yaitu Mesut Oezil. Seperti diungkapkan legenda mereka, Martin Keown. Menurut pria yang membela The Gunners pada periode 1993-2004 tersebut, Oezil tidak layak mengenakan jersey kebesaran Arsenal.

Baca Juga:
Jelang MotoGP Jerez, Michelin Minim Data

“Ini bukan kinerja yang sesungguhnya. Dia tidak memberikan kemampuan terbaiknya di lapangan. Ini masalah besar bagi manajer baru nantinya karena Wenger sudah menginvestasikan banyak uang untuk Oezil dan dia tidak menunjukkan performa yang seharusnya,” kata Keown dikutip BT Sport. 

“Dia sama sekali tidak pantas mengenakan jersey Arsenal. Sebagai penggemar tentu saya berharap banyak darinya apalagi ia pernah meraih Piala Dunia,” lanjutnya.

Namun, mendengar ucapan dari mantan pemainnya tersebut, Wenger memberikan pembelaan kepada Oezil. Menurut pria asal Prancis tersebut, kekalahan ini bukan karena andil Oezil semata melainkan seluruh tim.

“Saya tidak setuju dengan ucapannya. Anda bisa melihat bahwa ia sudah bekerja keras di laga ini. Ini laga yang sulit dan Oezil sebenarnya tidak perlu lagi membuktikan apapun,” bela Wenger. 

Baca Juga:
Tinggalkan Yamaha, Zarco Resmi Bergabung Dengan KTM

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | Editor: Andi Wahyudi | 4 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company