image

Dua Negara Asia Ikuti Copa Amerika 2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diaro Opion | Editor: Andi Wahyudi | 5 May 2018

SPORTKU.COM

Jepang dan Qatar dipastikan akan menjadi peserta Copa America 2019 yang akan dilaksanakan di Brasil.

Dua negara Asia, Jepang dan Qatar dipastikan ambil bagian di ajang Copa America 2019. Kedua negara tersebut melengkapi 12 tim yang akan bermain di ajang bentukan CONMEBOL yang akan diselenggarakan di Brasil.

Bagi Qatar. Inilah keikutsertaan pertama mereka di ajang Copa America. Hadirnya negara asal Timur Tengah ini dilakukan sebagai upaya untuk mempersiapkan tim mereka menghadapi Piala Dunia 2022 di mana negara Asia Barat itu akan menjadi tuan rumah.

Sementara bagi Jepang, Inilah yang kedua kalinya mereka mengikuti ajang yang mempertemukan negara-negara di Amerika Selatan. Pertama kali mereka mengikuti ajang ini adalah pada tahun 1999 silam.

Awalnya, Copa America 2019 hanya akan diikuti oleh 16 negara atau sama dengan gelaran ajang tersebut pada ajang sebelumnya seperti di Copa America 2016 lalu yang diikuti oleh dua asosiasi benua berbeda, yakni CONMEBOL dan CONCACAF.

Baca juga
Gol Bunuh Diri Piala Dunia

Apalagi, dikabarkan selain Jepang dan Qatar, Portugal dan Spanyol akan ikut ambil bagian di event yang biasanya diselenggarakan empat tahun sekali itu.

"[Ini] akan menjadi kompetisi yang menarik, di mana siapa pun dapat mengambil gelar," kata presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (5/5).

"Selain partisipasi tim nasional dari 10 anggota asosiasi kami, kami menyambut kembali pemilihan Jepang, dengan asosiasi siapa kami disatukan oleh ikatan persahabatan yang erat, dan untuk pertama kalinya, kami akan memiliki partisipasi Qatar,” sambungnya.

Tim Nasional (Timnas) Chile berhasil menjadi pemenang Copa America dua kali berturut-turut dengan mengalahkan Argentina dengan skema pinalti di pertandingan final pada tahun 2015 dan 2016.




Baca juga
Federal-Oil Belum Tertarik Balap Lokal

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diaro Opion | Editor: Andi Wahyudi | 5 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company