image

Filipina Gabung Grup Neraka di Piala Asia 2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 5 May 2018

SPORTKU.COM

Wakil Asia Tengara, Filipina tergabung dalam grup neraka di ajang Piala Asia edisi 2019.

Undian Piala Asia 2019 telah dilakukan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (4/5). Artinya sebanyak 24 negara peserta turnamen sudah mengetahui di grup mana mereka berada dan juga negara yang menjadi calon lawannya.

Salah satu negara peserta Piala Asia yang notabene merupakan wakil dari Asia Tengara, Filipina yang juga merupakan debutan di ajang ini tergabung dalam Grup D. Negara yang memiliki rangking FIFA tertinggi untuk kawasan ASEAN itu tergabung bersama Korea Selatan, Tiongkok dan Kirgistan.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa Filipina tergabung dalam grup neraka dan hal ini membuat peluang mereka untuk bisa lolos dari putaran grup terbilang kecil mengingat baik Korsel maupun Tiongkok lebih difavoritkan untuk melangkah ke-16 besar.

Sementara nasib serupa juga dialami oleh Vietnam. Tergabung di Grup D, mereka akan bertemu dengan Iran dan Irak. Dua negara yang sering tampil di babak semifinal. Belum lagi Yaman—negara satu grup—yang bisa menebar ancaman.

Sementara, wakil Asia Tenggara lainnya, Thailand yang tergabung di Grup A dapat dikatakan cukup beruntung lantaran tergabung bersama India, Bahrain dan UEA. Ketiga negara tersebut dianggap seimbang dengan negeri Gajah Putih tersebut. Paling-paling hanya UEA yang mengancam sebab statusnya sebagai tuan rumah.

Baca juga
Nigeria, Kuda Hitam Piala Dunia

Piala Asia 2019 sendiri memiliki banyak perubahan. Pertama adalah format kompetisi di mana sebelumnya hanya 16 negara berubah menjadi 24 negara yang ikut dalam putaran fina. Kedua, trofi yang diperebutkan pun berubah yang juga diikuti oleh perubahan besaran hadiah.

Pada gelaran Piala Asia 2015 lalu, Australia yang keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Korea Selatan di final dengan skor 2-1. Saat itu, Australia berstatus sebagai tuan rumah.


Baca juga
Aksi Sosial Komunitas Innova

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 5 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company