image

Kontrak Tak Diperpanjang, Yaya Toure Tinggalkan City di Akhir Musim

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Stadium Astro | 5 May 2018

SPORTKU.COM

Gelandang asal Pantai Gading, Yaya Toure, resmi meninggalkan Manchester City usai kontraknya akan berakhir di akhir musim.

Setelah delapan musim membela The Citizen, akhirnya Yaya Toure harus mengucapkan perpisahan dengan City karena kontraknya yang berakhir Juni mendatang tidak diperpanjang oleh manajemen klub. Hal itu disampaikan langsung oleh sang manajer, Pep Guardiola, jelang pertandingan kontra Huddersfield Town, Minggu (6/5).

"Yaya tidak akan tinggal musim depan Depan. Kami akan membuat perpisahan terbaik untuknya saat menghadapi Brighton di kandang nanti. Pertandingan itu akan difokuskan untuk Yaya dan kami akan berusaha memenanginya," ucap Pep dikutip Soccerway.

Baca Juga:
Federal Oil Belum Tertarik Balap Lokal

Pria asal Spanyol tersebut juga memberikan alasan tidak memberikan perpanjangan kontrak kepada mantan pemain Barcelona tersebut. Menurut Pep, saat ini skuadnya sudah dipenuhi pemain lebih muda yang bertalenta.

"Kami tentu tidak akan melupakan apa yang sudah diberikan tapi tuntutan di klub ini sangat tinggi dan sekarang kami dipenuhi para pemain muda. Kami tidak akan melupakan para pemain kunci di era Mancini dan Pellegrini dan Yaya adalah pemain kunci," sambungnya.

Selama berseragam City, Yaya Toure mampu mencatatkan 315 penampilan dengan sumbangan 79 gol serta 50 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan delapan gelar bergengsi untuk publik Etihad.

Baca Juga:
Menerawang Nasib Inggris di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Stadium Astro | 5 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company