image

Alami Pendarahan Otak, Jagad Sepak Bola Berdoa Untuk Ferguson

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Citinewsroom | 6 May 2018

SPORTKU.COM

Kabar mengejutkan datang mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang menjalani operasi karena mengalami pendarahan di otak.

Ferguson dilaporkan jatuh sakit secara mendadak pada Jumat (4/5) dan dirawat di Rumah Sakit Macclesfield sebelum akhirnya dirujuk ke Salford Royal. Hal itu makin diperkuat setelah sang putra, Darren Ferguson yang absen mendampingi tim asuhannya Doncaster Rovers saat menghadapi Wigan Athletic.

Dan tidak lama setelahnya, United mengeluarkan pernyataan resmi melalui jejaring sosial twitter. "Sir Alex Ferguson telah menjalani operasi karena pendarahan otak. Prosedur berjalan dengan baik tapi ia masih membutuhkan perawatan intensif untuk mengoptimalkan kesembuhannya. Keluarga meminta privasi untuk masalah ini," tulis United. 

Baca Juga:
Miami Akan Menjadi Tuan Rumah Balapan F1 Untuk Musim 2019

Kabar ini jelas sangat mengejutkan semua pihak. Padahal, pekan lalu ia masih datang menyaksikan Manchester United saat mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Premier League di Old Trafford.

Sakitnya manajer tersukses The Red Devils pun membuat dunia sepak bola memberikan rasa simpatinya. Kapten Manchester United, Michael Carrick jadi yang pertama mengucapkan dukungan kepada Ferguson lewat postingan di twitter miliknya.

"Semua pikiran dan doa saya bersamanya dan keluarga. Jadilah bos yang kuat," bunyi ciutan Carrick.

Willie Miller yang menjadi kapten Aberdeen saat masih ditangani Ferguson pun memberikan dukungan. "Pikiran saya bersama bos, Cathy dan anak-anaknya. Berhadap orang hebat bisa memenangi tantangan ini".

Selanjutnya ada manajer Everton, Sam Allardyce, yang pernah menjadi rival tidak lupa memberikan doa serta dukungannya. "Saya harap dia ada di tangan yang tepat dan operasinya berjalan lancar. Sebagai seorang teman saya selalu mendukung dan mendoakan ia bisa pulih sepenuhnya," kata Allardyce.

"Pikiran semua orang di Liverpool Football Club bersama Sir Alex Ferguson dan keluarganya saat ini. Rival besar tapi juga teman baik yang mendukung klub sekama waktu yang sulit. Kami berharap Sir Alex akan pulih secepatnya," tulis pernyataan resmi Liverpool.

Masih banyak lagi dukungan mengalir kepada manajer yang sudah meraih 38 trofi selama 26 tahun melatih Manchester United. Diantaranya melalui David Beckham, Gary Lineker, Cristiano Ronaldo, dan klub-klub Premier League.

Klik halaman berikutnya untuk melihat dukungan yang diberikan untuk Ferguson.

  • INTRO
  • 1

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Citinewsroom | 6 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company